POHUWATO

BUPATI POHUWATO MINTA SERIUSI PENURUNAN INFLASI DAN ANGKA KEMISKINAN

“Ada inovasi untuk pencegahan Inflasi yang terjadi, Saya berharap kepada BPS untuk dapat memetakan kapan terjadinya Inflasi agar pemerintah dapat melakukan pencegahan secara dini”

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba/ Ismail Abas.

POHUWATO (KP) – Kepedulian pemerintah daerah kabupaten Pohuwato dalam menurunkan inflasi dan angka kemiskinan di Pohuwato sudah merupakan target sejak dirinya mencalonkan sebagai BupatiPohuwato periode Pertama.

Kini, dalam pertengahan kepemimpinananya periode Kedua, dirinya berharap agar semua kompenen  mulai dari Camat, OPD dan semua stake holder untuk bisa bergerak secara bersama dalam memikirkan langkah positif terhadap penurunan Inflasi dan angka Kemiskinan di daerah unjung Barat Gorontalo.

Hal ini disampaikan Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, S.Pd,I., MM saat memimpin rapat yang dihadiri OPD dan Camat se kabupaten Pohuwato. Bupati berharap agar kita fokus pada penurunan   Inflasi dan angka kemiskinan di masyarakat Pohuwato secara umum.

“Ada inovasi untuk pencegahan Inflasi yang terjadi, Saya berharap kepada BPS untuk dapat memetakan kapan terjadinya Inflasi agar pemerintah dapat melakukan pencegahan secara dini,” ungkap Bupati Syarif Mbuinga, Rabu (16/01/2019).

Bupati Pohuwato juga menyentil tentang bantuan masyarakat, khususnya kepada petani yang dalam hal ini sudah didilakukan intervensi oleh pemerintah sebesar  70 persen melalui dinas Pertanian Pohuwato,.

“Intervensi sebesar 70 % tersebut sudah dilakukan dari awal pemilihan lahan, bibit, pupuk hingga pada penyediaan Alsintan,” tegas Bupati yang JUGA SEBAGAI Ketua DPD II Golkar Pohuwato yang bakal digadang ke puncak Botu.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker