HUKRIMKONTROL

TIM PUSAT TERITORIAL TNI AD LAKUKAN BIMTEK KETATALKASANAAN BINTER

Laporan : Jaringan Berita SMSI/ Release

Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO (KP) – Tim Pusat Tutorial Angkatan Darat lakukan Bimbingan Teknis Ketatalaksanaan Binter di Kodim 1304/Gorontalo, bertempat di Aula Makodim 1304/Gorontalo Jl. Nani Wartabone No.30 Kota Gorontalo. Senin (14/01/2018) Pukul 09.30 Wita.

 

Tim Pusterad Mabes TNI – AD berkunjung di Makodim 1304/Gorontalo untuk melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Ketatalaksanaan Binter. Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menyelenggarakan bimbingan fungsi teknis Teritorial di lingkungan TNI AD.

 

Kodim 1304/Gorontalo merupakan salah satu satuan Komando Kewilayahan pembinaan fungsi teknis Teritorial sangat diperlukan guna mencapai tugas pokok TNI – AD sesuai dengan harapan Komando atas.

 

Kolonel Inf. Veri Sudijanto Sudin, S.IP, M.Si (Dirbimsismet), Ketua Tim pembinaan fungsi teknis Teritorial mengatakan bahwa Tim Pusterad melakukan Pembinaan Binter TNI AD sebagai pembina fungsi teritorial melalui pembinaan sistem dan metode, pembinaan Binter, pembinaan pendidikan dan latihan, pembinaan pengkajian dan pengembangan satuan Intelijen Teritorial  sesuai perkembangan lingkungan strategis dengan tujuan akhir untuk menyiapkan satuan dan prajurit TNI – AD agar memiliki kemampuan untuk melaksanakan binter TNI – AD secara profesional dan proporsional untuk kepentingan Pertahanan Negara di Darat dan peningkatan kesejahteraan Rakyat, sehingga kedepannya Satkowil di jajaran TNI – AD dapat melaksanakan Tugas Pokoknya dan ikut membantu pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

Kolonel Inf  Veri Sudijanto Sudin, S.IP, M.Si (Dirbimsismet), Ketua Tim pembinaan fungsi teknis Teritorial tidak datang sendiri dalam kegiatan kunjungan ini, dirinya juga didampingi oleh Letkol Inf Syahrul Haq serta Mayor ARH Boy Iswarmen yang bertugas sebagai Pemateri yang akan diberikan kepada para Danramil dan Batuud Jajaran Kodim 1304/Gorontalo.

 

Letkol Czi Arnold A.P. Ritiauw Danrem 133/Nani Wartabone juga tampak hadir mendampingi Tim Dari Pusterad Mabes TNI – AD dalam kegiatan ini.

 

Selain itu Danrem juga sempat menyampaikan kepada Tim Pusterad bahwa satuan Jajaran Korem 133/Nani Wartabone memiliki semboyan yaitu “SEJATI” yang artinya adala “SE” semangat, “JA” Jaga dan Tingkatkan Selalu Profesionalisme Keprajuritan, “TI” rendah hati.

 

“Semboyan ini merupakan sarat utama dalam melaksanakan Binter Prajurit Jajaran Korem 133/Nani Wartabone. Semangat, Profesionalisme Keprajuritan, Serta Rendah hati merupakan kunci keberhasilan Binter di wilayah. Seperti Contoh dalam kondisi seorang Babinsa berhadapan dengan Masyarakat harus memiliki sifat yang Rendah Hati serta dalam melaksanakan tugas tugasnya di hadapan masyarakat harus selalu semangat yang didukung oleh Profesionalisme keprajuritan guna menuntaskan seluruh tugas-tugas yang dibebankan kepadanya.” Jelas Danrem 133/Nani Wartabone.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker