BOALEMO

1715 TENAGA PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN NON PNS IKUTI SELEKSI WAWANCARA

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor: Ismail Abas/ Mahmud Marhaba.

 

BOALEMO (KP) – Pemda Boalemo laksanakan seleksi wawancara terhadap 1715 Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan non PNS yang diikuti oleh Guru dan Tata Usaha (TU) di Lingkungan Dinas Pendidikan, Selasa (15/1/2019).

 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Boalemo, Sherman Moridu mengungkapkan, pelaksanaan seleksi bertujuan untuk mengangkat kembali tenaga pendidik dan kependidikan.

 

“Dengan seleksi ini maka, tenaga pendidik dan kependidikan akan dibekali disiplin dan tata cara mendidik,” ungkapnya.

 

Lanjut Sherman, terkait mengapa seleksi ini dilakukan? Dirinya mengaku kenaikan gaji 50 persen yang dilakukan Pemerintah harus, berbanding dengan kinerja dan disiplin tenaga pendidik di Boalemo.

 

“Naiknya Gaji 50 persen maka, diterapkan juga kedisiplinan para Guru dan Tata usaha yang lebih baik dalam melaksanakan tugas masing masing sehingga harapan Pemerintah akan tercapai,” tegasnya.

 

Kesempatan itu pula Kadis Sherman Moridu mengutarakan, Tenaga pendidik anak usia dini atau Paud akan direkrut berdasarkan tingkat pendidikan dan keahlian yang dimiliki.

 

“Adapun diklat yg di ikuti yaitu diklat dasar, diklat lanjutan dan diklat mahir. Tiga alternatif ini yg harus di miliki oleh tenaga kependidikan Paud yang bukan sarjana atau belum sarjana menjadi Guru professional. Hal ini diatur dalam Undang undang (UU) No. 20 tahun 2013 yang setara dgn UU tahun 2003 tentang pendidikan Nasional,” terangnya.

 

Sherman Moridu berharap, seluruh tenaga pendidik dan kependidikan non PNS agar mampu mengubah prilaku disiplin, kinerja, mencintai tugas dan Pekerjaan.

 

“Harapan Saya ada perubahan tenaga pendidik dan kependidikan lebih professional serta dambaan masyarakat Kabupaten Boalemo,” tutupnya.#(KP/HMS)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker