KOTA GORONTALO

HASIL RAKOREV PEMKOT, WALIKOTA : TINGKATKAN KUALITAS, TARGET PROYEK SELESAI AGUSTUS 2019

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba/ Ismail Abas

 

 

KOTA GORONTALO (KP) – Pemerintah daerah Kota Gorontalo melakukan Rakerov untuk masa Triwulan ke IV tahun 2018 yang pelaksanaannya pada tahun 2019. Ditegaskan Walikota, Ini merupakan Evaluasi secara keseluruhan anggaran tahun 2018.

“Ya Alhamdulillah tahun belanja kami itu bisa mencapai realisasi fisik sampai 90% artinya hampir seluruh program terealisasi dengan baik, terutama dengan program-program yang di peruntukan bagi kepentingan masyarakat, adapun yang 10% itu merupakan penghematan dalam arti bahwa ada belanja-belanja yang kami keluarkan untuk kepentingan layanan perkantoran, perjalanan dinas, biaya rumah tangga dll. Kami tidak keluarkan seluruhnya maka itu ada 10% sebagai saveing atau merupakan sisa lebih perhitungan anggaran yang akan menambah jumlah anggaran pada tahun 2019,” ungkap Marten usai Rakorev, Senin (14/01/2019).

 

Yang jadi perhatian lain menurut Marten Taha adalah bahwa dari hasil evaluasi saya menekankan kepada SKPD, jangan program dan kegiatan itu nanti berjibaku pada triwulan ke tiga dan ke empat, artinya sudah mau dekat akhir bulan atau akhir tahun baru melaksanakan kegiatan.

 

Saya mau seperti ini, persoalan administrasi bulan Januari ini sudah harus selesai sampai tanggal 31 Januari sudah selesai dalam penginputan anggaran dan segala kegiatan sudah mulai eksis pada bulan Februari mendatang.

 

Dirinya berharap pada pertengahan tahun 2019 Juli atau Agustus itu harus pekerjaan sudah mencapai 90% atau mencapai 100% selesai pekerjaan di lapangan, sehingga jangan sampai di akhir tahun kita tergesa-gesa, terburu-buru untuk menyelesaikan pekerjaan.

 

“Saya minta kepada seluruh pengguna anggaran harus memahami perundang-undangan berlaku sehingga seluruh pekerjaan yang dilaksanakan sesuai dengan peraturan dan ketentuan,” ungkap Marten Taha.

 

Walikota mengharapkan, yang diinginkan tentunya agar dalam pelaksanaan dalam setiap kegiatan terutama dalam pembangunan harus mengutamakan kualitas, sehingga hasil pekerjaan itu bisa di manfaatkan dalam jangka waktu lama. Dan beberapa saya tekankan kepada pegawai koordinasi harus lebih ditingkatkan.#(KP/Aldi)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker