HUKRIMKONTROL

SOAL TERTANGKAPNYA KABAG OPS POLRES BOALEMO, INI PENEGASAN KAPOLDA GORONTALO

Laporan : Jaringan Berita SMSI/ HMS Polda
Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO (KP) – Terkait mencuatnya pemberitaan di media sosial tentang pejabat Polres Boalemo berinisial AWB yang diamankan oleh Bidang Propam Polda terkait penyalahgunaan Narkoba, Kabid Humas AKBP Wahyu Tri Cahyono SIK saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (11/1/2019).
“Benar bahwa Polda Gorontalo dalam hal ini Bid Propam dan Diresnarkoba telah mengamankan salah satu pejabat Polres Boalemo yang diduga menyalahgunakan narkoba,” ungkap Kabid Humas Polda Gorontalo.
Kasus ini, ungkap Kabid Humas Wahyu Tri Cahyono, berawal dari yang bersangkutan tidak menjalankan tugas sebagaimana mestinya selama 3 hari sejak hari Senin, dengan alasan sakit. Rabu (09/01/2019), Kapolres melakukan pengecekan ke kediaman yang bersangkutan untuk dilakukan pemeriksaan termasuk tes urine. Dari hasil tes urine inilah diketahui yang bersangkutan positif, sehingga Kapolres melaporkan hal ini kepada Kapolda.
Berbekal laporan inilah, Kapolda memerintahkan Bidang Propam dan Dit Resnarkoba untuk melakukan pengecekan dan mengamankan yang bersangkutan ke Polda guna proses lebih lanjut.
“Kita akan pastikan dahulu apakah hasil urinenya positif narkoba atau obat yang lain yang mungkin dikonsumsi yang bersangkutan karena alasan awalnya khan sakit. Namun yang jelas Bapak Kapolda sangat konsisten dalam penegakan kasus Narkoba. Tidak ada Kompromi terhadap penyalahguna Narkoba,” tegas Kapolda sebagaimana dijelaskan Kabid Humas Polda itu.
“Siapapun yang terlibat baik itu pejabat publik, masyarakat ataupun anggota akan diproses sesuai ketentuan yang berlaku,” Terang Wahyu.
“Kapolda sering memerintahkan Bidang Kedokteran Kesehatan Polda untuk melakukan Cek urin mendadak baik ditingkat Polda maupun ditingkat Polres hingga Polsek, hal ini dilakukan adalah untuk mencegah anggota Polri jajaran Polda Gorontalo terhindar dari bahaya narkoba. Dan bagi mereka yang kedapatan melanggar, Kapolda jelas akan memberikan punishment sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Wahyu.
Saat ditanya tentang posisi AWB, Kabid Humas menjawab, saat ini yang bersangkutan sudah diamankan di Polda guna menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker