GORONTALO UTARAKONTROL

KECEWA DENGAN PUTUSAN PPK, KANTOR DESA MOLANGGA DISEGEL OKNUM CALON KADES

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

GORUT (KP) – Sekitar 2,5 Jam Pelayanan Masyarakat di Desa Molangga Kec.Tolinggula, Kab Gorontalo Utara lumpuh total akibat Kantor Desa Molangga terpalang dengan 2 lembar papan yang dilekatkan tepat pada pintu masuk Kantor Desa, Jumat (11/01/2019).

Rizal Kune, Camat Tolinggula, ketika di konfirmasi tentang pemalangan Kantor Desa Molangga tersebut mengatakan bahwa motif pemalangan kantor desa ini adalah bentuk kekecewaan dari pendukung salah satu Calon Kepala Desa yang tidak mau menerima putusan Panitia Pemilihan Kepala Desa tingkat Kabupaten Gorut atas Gugatan Perselisihan Hasil Pilkades Molangga tahun 2018.
“Ya, ini bentuk solidaritas pendukung salah satu calon Kepala Desa yang kecewa dengan putusan PPK. Tapi setelah kami lakukan pendekatan bersama pihak Polsek Tolinggula dengan warga, Alhamdulillah tepat jam 10.30 Kantor Desa Molangga di buka kembali dan Pelayanan Masyarakat di desa itu kembali berjalan normal seperti biasanya,” kata Camat Tolinggula di dampingi Kapolsek Tolinggula dan Sekcam Tolinggula.

Sementara itu Pejabat Kepala Desa Molangga, Arpin Isa ketika di konfirmasi tentang masalah ini mengatakan bahwa pihaknya tidak tahu tentang alasan pemalangan tersebut.
“Saya tidak tahu, malah saya kaget ketika saya tiba di kantor, pintunya sudah terpalang. Lalu saya melaporkan hal ini ke Pak Camat, dan dengan gerakan cepat pak Camat Tolinggula bersama Kapolsek Tolinggula datang ke Kantor Desa dan langsung melakukan dialog bersama warga yang sempat hadir di Kantor Desa,” kata Arpin Isa.

Memang tidak menjadi rahasia umum bahwa efek dari putusan PPK Kabupaten Gorontalo Utara atas Gugatan Perselisihan Hasil Pilkades 2018 menimbulkan dinamika di beberapa desa yang hasil Pilkadesnya di Gugat ke PPK Kab.Gorut. Putusan yang di warnai insiden pelemparan kursi ke arah PPK Kab Gorut yang sementara melaksanakan rapat Pleno tersebut, 10 Januari 2019, di ruang sidang DPRD Kab.Gorut ini, beberapa diantaranya sudah diajukan ke PTUN Gorontalo.#(KP/Arsad)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker