HUKRIMKONTROL

RUSTAM : SOAL KASUS GORR, JANGAN SAMPAI PEGAWAI RENDAHAN YANG DI HUKUM

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

 

GORONTALO (KP) – Sore itu, Kamis (03/01/2018) petinggi Partai Nasdem mendatangi kantor Kejaksaan Tinggi Gorontalo. Kurang lebih 3 jam percakapan itu terjadi. Setelah usai bertemu dengan Kajati, wartawan mencoba meminta keterangan terkait dengan kedatangan mereka ke kantor itu.

 

“Tahun kemarin (2018) Kejaksaan Tinggi masih menyisahkan kasus kasus besar tetapi, Kasus GORR menjadi percakapan yang hangat dan segera dituntaskan tahun 2019 ini” ungkapnya usai bertemu Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo.

 

Politisi Nasdem ini, mengakui kedatangannya di Kantor Kejaksaan Tinggi Gorontalo, selain silaturahmi awal tahun 2019, Dirinya juga membicarakan perkembangan Perkara GORR dengan pihak Kejaksaan Tinggi Gorontalo.  Menurutnya, perkara GORR segera dituntaskan karena masyarakat membutuhkan kepastian hukum.

 

“Perkara GORR ini, jangan terlalu lama prosesnya. Hukum ini butuh kepastian Bos! Jika tidak ada unsur korupsi maka segera disampaikan kepada masyarakat,” jelasnya kepada awak media yang tergabung dalam Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) provinsi Gorontalo.

 

Kemudian Rustam Akili berharap, agar tidak ada yang ditumbalkan dalam proses penuntasan dugaan kasus korupsi GORR.

 

“Jangan sampai hanya pegawai rendahan yang dihukum,” harapnya.

 

Rustam akili menguraikan, Anggaran proyek pembangunan GORR itu terdapat dua sumber aliaran dana, untuk pembebasan lahan dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan pembangunan Ingrasturkturnya dianggarkan oleh Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

 

“Proyek GORR ini bersumber dari APBD pembebasan lahannya dan APBN itu untuk Infrasturkturnya” terangnya

 

Kemudian Rustam menambahkan, yang bertanggungjawab dalam penggunaan anggaran jika di Daerah Bupati dan di Provinsi itu Gubernur.

 

“Yang bertanggungjawab terkait anggaran di Daerah itu ada Bupati-Bupati dan Provinsi ya Gubernur,” pungkasnya.

 

Sebelum, Pihak Kejaksaan Tinggi Gorontalo telah melakukan proses pemeriksaan Dugaan Kasus Korupsi GORR terhadap mantan dan pejabat tinggi di Gorontalo salah satu diantaranya termasuk mantan Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Rustam Akili.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker