KABGOR

MASYARAKAT BILUHU TENGAH, SAMPAIKAN TIGA ASPIRASI PENTING UNTUK DESANYA

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Ismail Abas/ Mahmud Marhaba

 

LIMBOTO (KP) – Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo menerima beberapa keluhan dan aspirasi dari masyrakat kecamatan Biluhu. Pertemuan orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo dengan warganya tesebut di ruang madani Lantai II Kantor Bupati Gorontalo, Senin (07/01/19).

Masyarakat meminta agar adanya transparasi pengelolaan dana desa di Biluhu Tengah. Point yang tak kalah menariknya adalah pemenuhan air minum. Ini merupakan hal yang urgent didesa mereka. Terakhir adalah mereka menuntut adanya jalan Ambara dan Biluhu yang merupakan jalan provinsi.

Menyikapi persoalan tersebut, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, penggunaan dana desa di desa Biluhu Tengah dan oleh karena itu, pihaknya segera menurunkan inspektorat. Sementara pemenuhan air minum akan segera ditindaklanjuti dengan mengundang langsung dinas PU untuk turun lapangan.

Terkait aspirasi masyarakat menyangkut infrastruktur jalan Ambara dan Biluhu yang saat ini sudah menjadi kewenangan Provinsi Gorontalo. Ada dua hal yang akan kita lakukan, Pertama mungkin akan melakukan penimbunan sementara dan kedua terus mendorong pemerintah Provinsi untuk melakukan hal itu.

“Dan saya mendapat informasi kemungkinan jalan ini sudah ada di anggaran Provinsi Gorontalo tahun 2019,” Kata Nelson

 

Sementara itu, penegasan yang sangat kuat jika ada temuan dalam rangka penggunaan dana desa Biluhu Tengah, mantan Rektor UMG dan UNG ini menegaskan, selama ini pemerintah Kabupaten Gorontalo terus melakukan pembimbingan dan berbagai pengawalan melalui Bimtek dan Diklat bagi kepala desa untuk tidak menyelewengkan dana desa. Kemudian penyusunan dan perencanaan dana desa terus menerus dikawal dan berikut dilakukan pengawasan.

 

Oleh karena itu,Nelson tegaskan jika terjadi hal tidak diinginkan, pertama tentunya kita bina mereka, kedua perbaiki pengelolaan dana desa dan ketiga ditingkatkan ke ranah hukum.

 

“Jika ada terjadi penyelewengan kita tingkatkan keranah hukum dan ini sudah pernah dilakukan ada salah satu Kades berurusan hukum bahkan ada salah satu Kades diberhentikan. Jadi kita tidak main-main persoalan penyelewengan anggaran desa, kalau terus dibina tidak berubah,Nah jalan satu-satunya diberhentikan,” ┬áTegas Nelson.#(KP/IM).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker