KONTROL

AKHIR JANUARI PILREK UNG SIAP DIGULIRKAN LAGI

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Ismail Abas/ Mahmud Marhaba

 

GORONTALO (KP) – Pemilihan Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali akan digelar. Kali ini penegasan disampaikan langsung Rektor UNG Prof. DR. Samsu Qamar Badu, M.Pd, Senin (07/01/2019). Rektor yang biasa disapa SQB itu mengatakan bahwa pihaknya sudah ada sinyal kuat dari pihak Kementrian terkait akan digulirkannya kembali Pemilihan Rektor yang sempat tertunda beberapa lamanya itu.

“Kami sudah mendapat sinyal kuat akan pelaksanaan Pemilihan Rektor UNG. Meski baru dalam bentuk percakapan internal, namun penyampaian itu memberikan tanda bahwa Pilrek akan segera digelar,” ungkap SQB kepada media yang tergabung dalam Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) provinsi Gorontalo.

Rencananya, pelaksaanan Pemilihan Rektor untuk memilih 3 besar nama yang menjadi Bakal Rektor kedepan akan dilaksanakan pada akhir Januari 2019 ini. Namun, Prof Samsu Qamar Badu mengatakan bahwa pihaknya akan menyurati pihak Kementrian terlebih dahulu terkait dengan meninggalnya salah satu calon Rektor dari 6 calon yang ada.

“Terlebih dahulu pihak Rektorat akan menyurati Kementrian terkait salah satu calon Rektor yang meninggal dunia. Itu harus dilaporkan sebelum proses pemilihan 3 nama dilakukan,” ungkap Rektor yang saat dihubungi berada di luar daerah.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker