POHUWATO

SERAP ASPIRASI, NAKERTRANS POHUWATO JANJI LIBATKAN PEMUDA DALAM SETIAP KEGIATAN

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba/ Ismail Abas

 

MARISA (KP) – Selang sehari dilantik menjadi Kepala Bidang Penempatan dan Pelatihan pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pohuwato, Owin Mohi langsung tancap gas.
Osmo begitu sapaaan akrabnya langsung mengundang seluruh perwakilan OKP se Pohuwato, Rabu (2/1/2019), bertempat di Warkop 008 Marisa.

Owin Mohi menjelaskan, berbagai program yang hendak dan akan dilaksanakan oleh Bidangnya diminta masukan dari kalangan organisasi Kepemudaan. Ini dimaksudkan agar dalam rancangan program kegiatan bisa tepat sasaran dan tepat guna.

“Pemuda adalah bagian integral Daerah ini yang mesti dilibatkan dan dimintai pendapatnya dalam setiap rancangan program ke daerahan,” terang Owin.

Secara khusus Owin menyentil, selama ini ada banyak produk daerah yang dihasilkan oleh masyarakat, namun terkendala pada proses pemasarannya. Belum lagi, para pekerja kita sepenuhnya tidak dapat memanfaatkan Informasi Teknologi (IT) dalam pemasarannya. Sehingga menurutnya, penting untuk menggagas keterlibatan pemuda dalam setiap pelatihan dan penempatan kerja.

“Satu hal yang tidak bisa dihindari adalah peran IT dalam setiap produk yang kita hasilkan, termasuk pemasarannya. Karena itu, kita butuh pemuda yang siap dilatih dan ditempatkan pada setiap ruang-ruang produk didaerah ini, ” tegasnya.

Owin berjanji, kedepan dalam setiap pelatihan yang digagas Nakertrans, tanpa mengurangi jatah peserta utusan dari Desa, maka pihaknya akan menyisihkan porsi keikutsertaan pemuda didalamnya.

Owin juga meyakinkan, untuk berbagai program kegiatan, baik itu menyangkut pelatihan maupun penempatan kerja, sudah dianggarkan lewat APBD dan APBN dibidangnya.

“Berbagai program yang kami gagas dan akan melibatkan pemuda ini InsyaAllah anggarannnya sudah tersedia. Jadi jangan khawatir,” ucapnya menutup.#(KP/Jondi Dai)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker