POLITIK

LPSDK PESERTA PEMILU DINYATAKAN RAMPUNG OLEH KPU PROVINSI

Laporan : Jaringan Berita SMSI
Editor : Mahmud Marhaba/ Ismail Abas

 

GORONTALO (KP) – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Gorontalo telah menerima berkas Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) dari Partai Politik, Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) serta, Calon Presiden dan Wakil Presiden RI 2019 sejak tanggal 2 Januari 2019 pukul 17.00 wita.

Kasubag Hukum Kesektariatan Komisi Pemilihan Umum Provinsi Gorontalo, Sukry Hala, SH dalam keterangannya kepada Pers menegaskan, dari 16 Partai Politik peserta Pemilu, hanya 14 Partai Politik yang telah memasukan LPDSK sementara 2 Parpol lainnya tidak memasukan dikarenakan Parpol tersebut tidak memiliki calon anggota DPRD di daerah ini. Diikuti oleh 29 Calon anggota DPD RI serta Calon Presiden dan Wakil Presiden.

“Jadi seluruhnya telah menyampaikan LPDSK baik Partai Politik, Calon DPD serta Calon Presiden dan Wakil Presiden untuk wilayah Gorontalo,” ungkapnya Sukry Hala, Kamis (03/01/2019).

Sukry juga menerangkan, batas yang diterima sumbangan dana kampanye dari pihak penyumbang kepada Partai Politik, Calon DPD serta Calon Presiden dan Wakil Presiden sebesar Rp 2,5 Milyar. Ketentuan sumber sumbangan ini, telah diatur dalam peraturan KPU.

“Jika ditemukan dana sumbangan kampanye melanggar peraturan KPU akan menghambat calon itu dilantik,” terangnya.

Sukry juga menyatakan, KPU mengatur maksimal penyumbang dana kampanye kepada Partai Politik dan Calon DPD serta Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden RI 2019.

“Maksimal sumbangan dana kampanye bersumber perseorangan yang bisa diterima sebesar Rp 2,5 Milyar dari sumber perseorangan,” tegasnya.
Dirinya menyampaikan terima kasih kepada peserta Pemilu baik dari Partai Politik, calon anggota DPD RI dan calon Presiden dan Calon Presiden.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker