KOTA GORONTALO

DINAS LINGKUNGAN HIDUP TARGETKAN HANYA 70 TON SAMPAH SETIAP HARI

Laporan : Aldiyansah Kuice

Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO (KP) – Pengelolaan sampah di Kota Gorontalo akan lebih ditingkatkan lagi, yang dulunya 140 Ton perhari maka di tahun 2019 ini akan diminimalisir hingga 70 ton perhari. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Junaidy Kiay Demak, Kamis (03/01/2019).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup saat di konfirmasi di ruang kerjanya terkait masalah sampah dan target yang akan dilakukan pada tahun 2019. Dirinya mengatakan bahwa sampai saat ini volume sampah yang mereka hadapi untuk tiap hari secara keseluruhan mencapai 140 ton perhari.

“Jadi kalau volumenya sampai saat ini yang kami hadapi untuk setiap harinya itu memang kalau di hitung rata-rata dari awal itu kurang lebih 140 ton perhari, dan tentunya ini merupakan tanggung jawab kami dan sudah kita bedah dengan menurunkan pasukan kuning dari jam 4 subuh, karena jumlah penduduk di Kota Gorontalo itu kurang lebih 200 Ribu jiwa,” Jelas Junaidi Kiay Demak.

Adapun kendala yang di hadapi di lapangan yakni masyarakat yang membuang sampah yang tidak tepat waktu dan saya berharap masyarakat sadar dan mengerti sampah itu apa.

“Saya berharap masyarakat bisa berpartisipasi dalam memilah sampah yang organik dan non-organik, dan jika sampah sudah bisa dipilah dari setiap rumah tangga, maka sampah yang akan di hasilkan di setiap rumah tangga sekitar 5 Kg tiap Hari,” Tutupnya.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker