HUKRIMKONTROL

USAI DILANTIK, INI KEGIATAN PERDANA DPC GRANAT BOALEMO BERSAMA MASYARAKAT BINAAN LAPAS TILAMUTA

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud/ Ardan

 

BOALEMO (KP) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Kabupaten Boalemo mengawali kegiatannya dengan menggandeng BNNK Boalemo untuk memberikan penyuluhan bahaya penggunaan Narkoba pada masyarakat binaan Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Tilamuta, Senin (30/12/2018).

BNNK Boalemo melalui Penyuluh, Gita Mentari Naidi, S, Kep menyatakan Narkoba sulit diberantas secara tuntas karena digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit orang lain.

“Jadi jangan pernah mencoba karena akan sulit mengobatinya, sedangkan Narkotika itu tidak boleh dimusnahkan karena digunakan untuk pengobatan lainnya,” ungkapnya saat memberikan penyuluhan di Mesjid Lapas Boalemo.

Lebih lanjut Gita menjelaskan, Undang Undang membagi Narkotika menjadi 3 golongan, yaitu : Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif Lainnya.

“Narkotika ini dibagi atas 3 Golongan, ada yang bebas diperjual belikan ada yang harus menggunakan resep dokter untuk mendapatkannya,” terangnya kepada penghuni lapas.

Penyuluhan ini, digelar oleh Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Boalemo bekerja sama dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Boalemo.

Menurut Ketua DPC GRANAT Boalemo, Gusman Suai, SH, kegiatan ini dilaksanakan merupakan bagian dari visi misi GRANAT dalam mencegah penyalahgunaan Narkotika khususnya di Boalemo.

“Kami bertima kasih kepada pihak Lapas dan BNNK mendukung kegiatan Granat dalam mencegah penyalahgunaan Narkotika di Boalemo tercinta,” ungkapnya saat memberikan sambutan pada acara tersebut.

Kepala Lapas Boalemo, Toto Budiyanto, SH mengatakan akan mendukung program Granat maupun BNNK Boalemo mulai dari pencegahan, rehabilitasi dan penindakan hukum terhadap penyalahgunaan Narkotika.

“Kami siap mendukung program Granat, BNNK Boalemo yang memberantas narkotika,” kata Totok dalam sambutannya.#(BN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker