BONEBOLKONTROL

PEREDARAN NARKOBA DI BOALEMO, INI PENJELASAN DPD GRANAT GORONTALO

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba/ Ismail Abas

 

BOALEMO (KP) – Pantastis dan cukup mengerikan, ternyata Boalemo memiliki tingkat tinggi kerawanan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di Provinsi Gorontalo. Betapa tidak, Boalemo ada diperingkat Kedua setelah Kota Gorontalo sesuai hasil pemetaan wilayah kerawanan Narkoba oleh Bidang Data dan Informasi GRANAT Provinsi Gorontalo.

Data ini diungkap oleh Ketua DPD GRANAT Provinsi Gorontalo Mahmud Marhaba, saat melantik dan mengukuhkan Pengurus DPC GRANAT Boalemo, Sabtu (29/12) kemarin.

Menurut Mahmud Marhaba, peredaran Narkoba di Boalemo sunyi senyap namun cukup membahayakan. Prakteknya tidak nampak kepermukaan tetapi dilakukan secara tertutup dan rapi. Sehingga patut diwaspadai oleh seluruh stackholder Boalemo.

“Patut dicatat bahwa Boalemo termasuk daerah rawan Narkoba. Peredarannya sunyi senyap namun sangat membahayakan, ” terangnya.

Mahmud mengajak seluruh pengurus dan relawan Anti Narkoba untuk menggiatkan upaya pencegahan dini terhadap praktek barang haram ini. Kepada penegak hukum dan pemerintah daerah, Ia pun menghimbau untuk memberi perhatian penuh terhadap kasus penyalahgunaan Narkoba diwilayah ini.
“Bila perlu dan memungkinkan segera ungkap seluruh praktek peredaran Narkoba didaerah ini. Agar generasi Bangsa bisa terselamatkan, ” harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Asisten III Setda Boalemo, Irwan Da’i mengaku kaget dengan tingkat prepalensi Narkoba di Baoalemo. Dirinya menyebut selama ini Boalemo minim pengungkapan kasus OTT narkoba. Namun, ternyata Boalemo menempati peringkat Kedua setelah Kota Gorontalo rawan penyalahgunaan Narkoba.

Dirinya mengaku, Pemerintah Daerah akan bersama-sama bergandengan tangan dengan seluruh elemen untuk memerangi penyalahgunaan Narkoba diwilayah tersebut.
“Sesuai visi Daerah ini, dibawah Pemerintahan Darwis – Anas, kami akan menjadikan Boalemo bebas narkoba,” tukasnya.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker