KONTROL

INI ALASAN USTAD SOMAD PENUHI UNDANGAN FADEL KE GORONTALO MESKI KORBANKAN JADWAL ISTRAHATNYA

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO (KP) – Kesibukan dan kepadatan jadwal Dakwah Ustad Abdul Somad tak bisa dibayangkan lagi. Ustad lulusan Al Ashar Kairo Mesir itu bakal memberikan siraman rohani bagi jemaah Gorontalo. Tak tanggung-tanggung, dirinya akan melakukan siar Islam di dua tempat masing-masing masjid Jami Baiturahim Kota Gorontalo dan lapangan GOR Limboto.
Panitia mengagendakan UAS akan melakukan ceramah di masjid Jami Baiturahim pada Kamis, 27 Desember 2018 pukul 09.00 wita sementara di lapangan GOR dimulai pada pukul 19.00 wita. Sementara itu, UAS akan menggunakan rumah pribadi Fadel Muhammad sebagai tempat peristrihatannya selama berada di Gorontalo.

Dalam keterangannya, Fadel menegaskan jika ditengah-tengah kesibukannya, Ustad Somad berkenan memenuhi undangan Fadel meski waktu yang disepakati adalah waktu istrahat UAS dari segala kepadatan jadwal Dakwahnya.

Apa yang menyebabkan UAS memenuhi undangan Fadel untuk datang ke Gorontalo? Hal ini yang menjadi pertanyaan wartawan saat digelar jumpa pers, Selasa (25/12/2018) di kediamannya jalan Kalimantan Kota Gorontalo.

Kepada wartawan Fadel sebenarnya enggan membeberkan alasan UAS memenuhi undangannya. Namun, karena desakan wartawan, akhirnya Fadel pun buka suara. Secara jujur Fadel mengatakan jika dirinya sama sekali tidak memiliki hubungan dekat dengan UAS. Namun ada lasan yang mendasar sehingga UAS memenuhi undangan dirinya.

“Jujur sebenarnya saya tidak mau menceritakan hal ini ke publik, tetapi saya mengenal beliau karena pendidikan S1 di Al Azhar dan S2 di Maroko. Yang Saya kagumi dari UAS adalah foto coppy memori. Jika dirinya baca hadits, langsung lengkat dikepalanya hingga halamannya dan jarang orang orang seperti itu. Dijaman Imam Syafi termasuk yang mampu seperti itu,” ungkap Fadel sambil menambahkan jika di kelas Internasional habib Umar bin Khafid dari Darul Mustafa yang sering ke Indonesia yang dianggap sebagai Imam Syafi modern.

Alasan mendasar lainnya diungkap Fadel meniru ungkapan Uas kepada dirinya yakni karena Fadel memiliki keturunan Nabi Muhammad SAW. “Saya itu dianggap keturunan Nabi, Habait, sehingga dirinya tidak bisa mengatakan tidak atas ajakan Saya. Saya tidak berani mengatakan tidak sama pak Fadel,” ungkap Fadel meniru pengakuan UAS pada dirinya.

Atas kedatangan UAS di Gorontalo, itu berarti Fadel memenuhi janjinya yang pernah disamapikan beberapa waktu lalu atas rencana mendatangkan UAS di Gorontalo.

Direncanakan, pelaksanaan Tabliq Akbar akan dilaksanakan di 2 tempat masing-masing Masjid Jami Baiturahim Kota Gorontalo pada tanggal 27 Desember 2018 pukul 09.00 wita dan lapangan GOR Limboto pada hari yang sama pukul 19.00 wita.

Diperkirakan Tabliq Akbar ini akan dihadiri jamaah Islam, baik dari Gorontalo maupun dari daerah tetangga seperti Minahasa, Manando, Bitung, Bolaang Mongondow, Buol, Toli-Toli, Luwuk, Ampana dan daerah tetangga lainnya.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker