KONTROL

PERSONIL PENGAMANAN DIKERAHKAN, KAPOLDA JAMIN TEMPAT IBADAH STERIL

Laporan : Aldiyansah Kuice

Editor : Ismail Abas/ Mahmud Marhaba

 

GORONTALO (KP) – Jelang perayaan malam Natal, Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail didampingi para pejabat utama Polda Gorontalo (PJU) meninjau Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019 dibeberapa titik pos pengamanan di Kota Gorontalo, Senin (24/12/2018) Pukul 20.30 Wita.

Kapolda Gorontalo pastikan keamanan jalannya malam Natal dan jelang Tahun Baru 2019. Sejumlah rumah ibadah disterilisasi dan dijaga ketat oleh personel Kepolisian serta dibangun posko-posko pengamanan.

Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail , mengatakan saat ini aktivitas masyarakat pada libur Natal dan Tahun Baru meningkat. Di sejumlah pertokoan aktivitas padat, oleh karena itu Kapolda menempatkan petugas Lalu Lintas di sejumlah titik rawan macet .

Kapolda juga menjamin kekuatan personil dalam pengaturan Lalu Lintas dan dirinya berharap agar malam ini umat Kristiani melaksanakan Misa Natal berjalan dengan aman dan lancar.

“Kita harapkan juga malam ini umat Kristiani melaksanakan misa Natal berjalan dengan aman dan lancar. Personel juga sudah kami siapkan sampai ke tingkat bawah. Marilah kita sama-sama pelihara situasi yang aman dan nyaman ini,” Harap Kapolda Goronfalo Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga memberikan bingkisan di setiap Pos Pam yang langsung diterima oleh masing-masing Kapospam.

Tak Lupa Kapolda memberikan arahan kepada personil yang bertugas di pos-pos jaga kesehatan dan antisipasi keamanan di Gereja tambah Kapolda. Polri dan TNI bersinergi dengan menempatkan personilnya demi kelancaran dan amannya umat Kristiani dalam melakukan ibadah misa Natal malam ini.

Adapun tambahan dari Mabes Polri Brigjen Pol. Sutrisno, Analis Kebijakan Utama bidang Pal slok Polri mengatakan bahwa Polda Gorontalo sudah mantap dan siap melaksanakan perayaan Tahun Baru.
”Doakan saja agar semunya berjalan dengan lancar dan aman, Gorontalo sudah terlihat dari setiap Pos Pam yang kami datangi semua sudah siap melakukan pengamanan.” Ucap Brigjen Pol. Sutrisno.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker