KONTROL

KAPOLRES GORONTALO KOTA TINJAU POS PAM NATAL DAN TAHUN BARU 2019

Laporan : Aldiyansah Kuice

Editor : Ismail Abas/ Mahmud Marhaba

 

KOTA GORONTALO (KP) – Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Robin Lumban Raja S.I.K, M.Si didampingi Wakapolres Gorontalo Kota Kompol Wawan Andi S, S.H, S.I.K, Senin (24/12/2018) Pukul 08.30 Wita melakukan pengecekan kesiapan Pos Pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Dalam pelaksanaan pengecekan tersebut Kapolres Gorontalo Kota melihat langsung kesiapan personil yang ditempatkan di setiap pos-pos pengamanan di wilayah Kota Gorontalo. Tak hanya personil Polri, rekan-rekan yang ditempatkan di pos Pam pun di cek kesiapannya seperti dari instansi TNI, Satpol PP, Tagana, dan Kesehatan.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Robin Lumban Raja, S.I.K M.Si mengatakan, dalam pelaksanaan pengamanan yang telah berlangsung dari tanggal 23 Desember hingga saat ini masih dalam kondisi aman dan kondusif.

“Alhamdulillah, selama pelaksanaan ini Gorontalo masih aman dan kondusif dan untuk pengamanan Gereja ada 71 personil yang kami tempatkan untuk berjaga di 17 Gereja yang ada di Kota Gorontalo. Penjagaan ini tidak cuma dari Kepolisian tapi untuk teman-teman Banser NU juga membantu kami didalam pelaksanaan kebaktian malam Natal nantinya,” Jelas Kapolres Gorontalo Kota.

Dalam pelaksanaan pengecekan Pos Pam tersebut beberapa tempat yang dikunjungi Kapolres Gorontalo Kota seperti Pos Pam Taruna Remaja, Pos Pam Bundaran simpang Lima, Pos Pam Terminal Dungingi (terpadu), Pos Pam Bundaran HI, Pos Pam Mall, Pos Pam Pelabuhan (terpadu), Pos Pam Sat lantas (Pelayanan).

Dari beberapa Pos Pam yang dikunjungi terbagi dari beberapa Pos seperti 4 Pos Pengamanan, 2 Pos Terpadu, dan 1 Pos Pelayanan. Pelaksanaan pengamanan Pos tersebut di mulai pada tanggal 23 Desember 2018 sampai tanggal 1 Januari 2019 sesuai TR surat perintah.

Kapolres Gorontalo Kota menambahkan, dengan adanya pendirian Pos Pam bisa mendekatkan pelayanan Kepolisian, keamanan terhadap pelaksanaan kegiatan sampai Tahun Baru nanti. Jadi masyarakat bisa menyampaikan jika ada informasi apa pun yang menyangkut keamanan bisa langsung menghubungi pihhak keamanan.

AKBP Robin Lumban Raja, S.I.K M.Si mengajak seluruh masyarakat Kota Gorontalo agar berpartisipasi dalam menjaga keamanan Kota Gorontalo menjelang Natal 2018 dan tahun Baru 2019.

“Mari Kita Jaga situasi Kota Gorontalo ini kondusif. Tidak bisa kami aparat cuma melakukan semata-mata dengan keterbatasan jumlah personil tapi kami yakin bahwa ketika kegiatan pengamanan ini yang kami lakukan didukung oleh masyarakat Gorontalo Kota itu sendiri, yang pasti keamanan lebih maksimal, mari kita jaga sama-sama situasi Kamtibmas di wilayah Kota Gorontalo yang kita cintai ini,” Jelas AKBP Robin Lumban Raja, S.I.K, M.Si.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker