POLITIK

HARI INI DPP PARTAI GOLKAR GELAR PENDIDIKAN POLITIK KEPADA PEMILIH PEMULA

Laporan : Tim Kabar Publik
Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO (KP) – Pendidikan politik bagi masyarakat sangatlah penting dilakukan untuk memberikan pemahaman yang jelas dan terarah terhadap sebuah kebijakan politik. Pemerintah melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) terus melakukan pendidikan politik kepada masyarakat.
Pendidikan politik bukan saja dilakukan oleh pemerintah, tetapi dapat juga dilakukan oleh partai politik untuk memberikan kesadaran atas pilihan sesorang terhadap partai atau figure yang diinginkannya.
Hal ini juga yang akan dilakukan oleh DPP Partai Golkar dalam agenda Pendidikan Partai Politik dengan tema, ‘Peran Pemilih Dalam Membangun Kesadaran Etika Politik Bangsa’ yang akan di gelar hari ini, Sabtu (22/12/2018) pukul 08.00 wita bertempat di gedung Eilta jalan Budi Utomo Kota Gorontalo.
Pengurus DPP dan Fungsionaris Partai Golkar, DR. Abd. Razak, S.Ag., M.Si, yang menjadi salah satu pembicara pada acara tersebut menyebutkan bahwa kegiatan ini persertanya lebih pada pemilih pemula di Gorontalo.
“Penting bagi kami untuk memberikan pendidikan politik kepada generasi muda agar mereka mengetahui dan memahami benar calon anggota legislative yang memiliki sebuah gagasan, ide dan kepedulian terhadap apa yang menjadi harapan mereka nanti,” tegas Abd. Razak yang biasa di sapa Zack Mozin sambil mengingatkan agar masyarakat tidak terjebak dengan politik dagang sapi.
Rencananya, kegiatan ini akan dihadiri oelh Walikota Gorontalo, Marten Taha, sekaligus menjadi pembicara pada kegiatan ini. Mantan dosen IAIN Alauddin Gorontalo ini berharap agar pemuda dapat mengikuti kegiatan yang akan dilangsungkan pada besok hari nanti.
Dari informasi yang diperoleh oleh wartawan media ini, peserta yang sebagaian besar adalah generasi muda Gorontalo, berjumlah 300 peserta.
“Kami sangat berharap agar mahaiswa dan generasi muda lainnya dapat hadir dalam kegiatan dimaksud,” ungkap Zack Mozin yang juga selaku dosen tetap pasca sarjana di Bina Nusantara (Binus) Jakarta.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker