KONTROL

YOSEP : MASA DEPAN PERS ADA DI MEDIA ONLINE

Laporan : Ati Modjo
Editor : Mahmud Marhaba/ Ismail

 

BANTEN (KP) – Peryataan mengejutkan disampaikan Ketua Dewan Pers, Yosef Hadi Prasetyo terkait dengan keberadaan media massa di Indonesia. Dirinya menegaskan, beberapa media cetak besar dan Televisi, baik di luar negeri maupun di Indonesia sudah mulai mengalihkan fokusnya ke media online.

 

Hal ini disamapikannya saat membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Horizon Grand Serpong, Tangerang, Rabu, 19 Desember 2018 beberapa waktu lalu.

 

“Saat ini, beberapa media cetak yang papan atas, jaringan televisi dan media-media besar di dunia maupun di Indonesia sudah mengalihkan fokusnya kepada media online,” ungkap Yosep Hadi Prasetyo atau yang memiliki nama panggilan Stanley.

 
Ruang redaksi ungkap Stenly, sudah bertransformasi dari ruang kerja yang monoton menjadi lebih milenials. “Suasananya seperti kedai-kedai kopi waralaba internasional. Masa depan pers itu ada di media online,” tegas Stanley, dihadapan pengurus SMSI dari 34 provinsi di tanah air.

 
Tentu ini menjawab kebutuhan masyarakat yang rindu mendapatkan infomasi sebanyak mungkin melalui sajian berita dari media online secara cepat dan berimbang.

 
Dirinya berharap, kehadiran SMSI sebagai organisasi perusahan pers diharapkan mampu menjawab kebutuhan itu dengan kekuatan media online yang profesional disetiap provinsi bahkan hingga ke kabupaten kota.

 
Sementara itu, Ketua Umum SMSI, Auri Jaya berjanji jika SMSI akan menjadi salah satu organisasi perusahan pers yang akan menjadi konstuen Dewan Pers dalam waktu dekat ini. “Dewan Pers sudah melakukan verifikasi ke SMSI yang berada di setiap provinsi di seluruh nusantara,” ungkap Auri Jaya.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker