KONTROL

HPMIG MAKASSAR DIPIMPIN SRIKANDI

Laporan : Tim Kabar Publik
Editor : Mahmud Marhaba

 

MAKASSAR (KP) – Ketua Umum Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Makassar, Rivai Jimmy Uno yang di dampingi oleh Sekretaris Umum, Moh. Arif Husein menghadiri acara Pelantikan Pengurus HPMIG Makassar Periode 2018-2019 yang di rangkaikan dengan Milad HPMIG Makassar ke 56 dengan tema “Melebur Perbedaan, Menyatukan Kebersamaan Untuk Kejayaan HPMIG Makassar” yang berlangsung di Baruga Anging Mamiri – Kota Makassar pada, Rabu (19/12/2018).

Acara ini di hadiri pula oleh Kadis Pendidikan Kota Makassar, Abdul Rahman Bando yang mewakili Walikota Makassar, Pelaksana Tugas (Plt) Badan Penghubung Gorontalo, Subid Makassar, Moh. Agung Sugiarto, Wakil Bendahara Umum KKIG Makassar, Hj. Jamila Isa beserta Pengurus KKIG Makassar.

Hadir pula Sekretaris Yayasan KKIG Makassar, H. Soekarno Husein, Pengurus Besar (PB) HPMIG, Usman Dunda, Alumni Pengurus HPMIG Cabang Makassar serta Pengurus Organisasi Kemahasiswaan Daerah yang ada di Makassar…

Dalam sambutannya, Abdul Rahman Bando berharap Mahasiswa Gorontalo dapat berkonstribusi untuk daerah Gorontalo dan untuk Kota Makassar yang menjadi tempat untuk menimba ilmu.

Moh. Agung Sugiarto, selaku perwakilan Pemerintah Provinsi Gorontalo di Makassar yang juga merupakan salah satu alumni HPMIG Makassar menyampaikan, agar para mahasiswa asal Gorontalo untuk tetap berkonsentrasi dalam penyelesaian studinya dan dapat menerapkan ilmu serta pengetahuannya untuk memajukan pembangunan di Gorontalo serta dengan ilmu dan pengalamannya dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Gorontalo.

Sementara itu, Moh. Arif Husein dalam sambutannya, berharap HPMIG Makassar dapat berkonstribusi dalam kegiatan sosial keagamaan serta kegiatan lainnya yang dilaksanakan oleh KKIG Makassar dan dapat menjalin silaturahmi dengan seluruh warga Gorontalo yang ada di Makassar.

Pengurus HPMIG Makassar periode 2018-2019 dilantik oleh Usman Dunda yang mewakili Ketua Umum PB HPMIG, dimana untuk periode ini HPMIG dinahkodai oleh pasangan srikandi, Yukartin Abdullah sebagai Ketua Umum hasil dari Musyawarah Cabang (Muscab) HPMIG yang telah dilaksanakan pada 24-25 Desember 2018 di Aula Asrama Putra KKIG-Makassar dan Dewi R. Musa dilantik selaku Sekretaris Umum.

Acara yang dirangkaikan dengan Milad HPMIG ini diisi dengan penampilan Tari-tarian Gorontalo diantaranya tari Tidi Lo Ayabu, Puisi, Akapela, Monolog yang dibawakan oleh anggota HPMIG Makassar dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh ketua Umum HPMIG Makassar periode 20182019.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker