KOTA GORONTALO

SILATURAHIM DENGAN KELOMPOK TANI, NELAYAN DAN PETERNAK. INI PESAN WALIKOTA

Laporan : Aldiyansah Kuice

Editor : Ismail Abas/ Mahmud

 

GORONTALO (KP) – Silaturahim Walikota Gorontalo Marten A. Taha dengan sekelompok Nelayan, Tani, dan Peternak Se Kota Gorontalo dilasanakan di Gedung Yiladia. Senin (17/12/2018) Pukul 09.35 Wita.

Kegiatan silaturahmi oleh Walikota bersama kelompok nelayan, tani dan ternak merupakan program pemerintah Kota Gorontalo setiap tahun yang sudah diprogramkan dan dianggarkan dalam penganggaran Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Gorontalo, dengan tujuan supaya bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan mengurangi angka pengangguran di Kota Gorontalo.

Dalam Sambutannya, Fitria S. Bagu Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan mengatakan bahwa kegiatan ini dijadikan untuk menyatukan persepsi seluruh kelompok masyarakat, dan dirinya berharap ini merupakan kegiatan yang akan menjadi jalinan silaturahmi.

“Saya berharap dalam kegiatan ini untuk tetap menjalin komunikasi yang baik bersama kami dengan harapan, jalinan silaturahmi tetap terjalin terus. Kegiatan ini akan di rangkaikan dengan penyerahan bantuan kepada kelompok-kelompok yang sudah ada di setiap kelurahan yang memiliki kelompok tani dan nelayan. Dengan tujuan agar bisa di manfaatkan sebaik-baiknya,” Ujar Fitria S. Bagu Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan.

Walikota H. Marten Taha mengatakan, penyerahan bantuan kepada nelayan, petani dan peternak pada saat ini sebenarnya sudah lama di agendakan untuk di serahkan, namun karena mencari momentum yang tepat, di samping untuk mengumpulkan ketiga stakeholder ini memerlukan kepastian waktu yang dapat mengakomodir seluruh kepentingan dari berbagai unsur.

“Penyerahan sarana penangkapan ikan bagi nelayan pada tahun ini lebih beragam di bandingkan tahun sebelumnya, dimana pada tahun ini turut memfasilitasi kebutuhan sarana penangkapan ikan tradisional bagi para nelayan budidaya di wilayah danau yang selama ini belum banyak terfasilitas dengan pembinaan. Perhatian pemerintah khususnya pemerintah kota Gorontalo terhadap para pelaku usaha perikanan, pertanian, dan peternakan selama ini telah dapat membangun satu sinegritas yang kompleks,” tegas Walikota.

Dari ketiga sektor ini, ungkap Marten, berdasarkan potensi yang dimiliki perikanan tangkap dengan panjang pantai kurang lebih 15 Km dan jumlah nelayan kurang lebih 1950 serta keberadaan pelabuhan perikanan dan TPI tenda sebagai pusat bursa hasil perikanan di teluk Tomini menjadikan sektor perikanan di Kota Gorontalo tidak bisa dipandang sebelah mata saja.

Selesai kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sarana prasarana kepada Nelayan, Tani, dan Peternak. Kegiatan juga di hadiri oleh seluruh lurah dan camat se Kota Gorontalo.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker