KOTA GORONTALO

DLH KOTA GORONTALO LAKSANAKAN LOMBA ADIPURA TINGKAT KELURAHAN

Laporan : Aldiyansah Kuice

Editor : Ismail Abas/ Mahmud

 

GORONTALO (KP) – Pembukaan Presentasi Lurah dalam Lomba Adipura Tingkat Kelurahan Se-Kota Gorontalo yang diikuti oleh seluruh Lurah Se-Kota Gorontalo. Senin (17/12/2018) Pukul 10.45 Wita bertempat di Aula Kantor Walikota Gorontalo, Jalan Nani Wartabone.

Lomba Adipura Tingkat Kelurahan di Kota Gorontalo ini sudah berjalan untuk yang Ketigakalinya sejak tahun 2016 lalu. Di tahun ini, penilaian lomba di bagi atas dua penilaian. Penilaian Non-fisik dengan cara presentasi Lurah yang diadakan hari ini di Aula dan penilaian kedua akan di laksanakan pada bulan Februari 2019 yang merupakan bulan peduli sampah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Junaidi Kiay Demak mengatakan pada tahun 2017 lalu dalam pelaksanaan Lomba Adipura Kelurahan hanya terhitung 10-12 Kelurahan yang memiliki kepedulian dan peran serta aktif dalam lomba.

Dirinya menargetkan pada tahun 2018 ini Dinas Lingkungan Hidup menargetkan 30% dari 50 Kelurahan dapat mencapai nilai standar >60. Meski hasil evaluasi dari pendampingan hanya menunjukkan 10-12 Kelurahan yang di nilai aktif dalam lomba Adipura Kelurahan.

Dengan Adipura Kelurahan ini dirinya mengajak setiap Lurah agar peduli terhadap lingkungan melalui kegiatan ini juga dirinya menghimbau untuk selalu menjaga kebersihan.

“Mari kita Gali lebih dalam lagi kepedulian kita dan kepedulian masyarakat untuk dapat menjaga lingkungan hidup demi generasi penerus kita dimasa yang akan datang, dan itu harus di tanamkan dalam diri kita sendiri.” Tutupnya.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker