KONTROL

KEMESRAAN DIBALIK PELAKSANAAN HKSN

Laporan : Tim Kabar Publik
Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO (KP) – Hikmah penyelengaraan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang dilaksanakan di Gorontalo yang kegiatannya dilakukan sejak tanggal 14 Desember 2018, membawa berkah tersendiri bagi masyarakat Gorontalo yang ada di Kabupaten Kota di wilayah provinsi Gorontalo.
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie sejak awal memperjuangkan agar penyelengaraan HKSN tahun 2018 dilaksanakan di provinsi Gorontalo. Kegigihannya patut diajungi jempol.
Alhasil, perjuangan itu tercapai. Pelaksanaan pun bukan hanya sekedar seremoni saja layaknya pada tahun-tahun sebelumnya, tetapi lebih mengakomodir kebutuhan masyarakat di Kabupaten Kota dalam penyaluran bantuan sosial.
Imbasnya, masyarakat yang berada di Kabupaten Kota mendapat sentuhan nyata dari kegiatan HKSN.
Disisi lain, dengan kegiatan yang dipusatkan di Kabupaten Kota, silaturahim pun terbangun. Pimpinan daerah saling sapa mesra dan larut dalam keharmonisan.
Dua pimpinan daerah yang sangat berpengaruh di daerah ini terlihat begitu mesra. Mereka melupakan ‘perseturuan politik’ masa lalu.
Rusli Habibie dan Nelson Pomalingo, dua tokoh pimpinan partai politik yang berbeda warna itu terlihat begitu hangat berbicara sambil duduk bersila di lantai.
Masyarakat pun menyaksikan dua tokoh Gorontalo ini dalam suasana canda yang hangat ditengah-tengah rehat pelaksanaan Lintas Batas Kesejahteraan Sosial (LBKS), Senin (17/12/2018) di Tabongo Kabupaten Gorontalo.
Kemesraan ini janganlah cepat berlalu dan jangan diombangambingkan oleh kepentingan politik yang sesaat saja. Lebih dari itu, mereka adalah khalifah di daerah ini.
Kita patut bersyukur atas HKSN yang dilaksanakan oleh Kementrian Sosial RI di daerah ini. #(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker