KONTROLPROV GORONTALO

DARDA DARABA PIMPIN PDDI, PENDONOR KECIL, 1000 KANTONG DARAH PERBULAN, PR PENGURUS BARU

Laporan : Tim Kabar Publik
Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO (KP) – Pengurus Donor Darah Indoneisa (PDDI) provinsi Gorontalo, Minggu (16/12/2018) dikukuhkan kepengurusannya oleh Ketua PDDI Pusat yang dilakukan langsung oleh Drs. H. Adam Dorojatun bertempat di ball room hotel Grand Q Gorontalo.

Pengurus PD-PDDI untuk massa bakti 2018-2023 ini diketuai oleh Darma Dadaba yang juga selalu Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo ini mengusung motto “Together For Humanity” Bersama untuk kemanusiaan.

Ketua Pengurus Daerah PDDI Provinsi Gorontalo, Darda Daraba, mengucapkan apresiasi dan terima kasih yang telah mengamanatkan kepada dirinya sehingga dirinya siap menghibahkan diri untuk tugas yang mulia. Daraba mengatakan amanah ini akan terasa ringan manakala Pengurus hingga ke tingkat Ranting dapat bekerja sama dengan baik, kepada sukarelawan yang tulus ikhlas mendonorkan darahnya.

“Kami menghimbau kepada seluruh pihak agar dapat mengkampanyekan donor darah sukarela sehingga kedepan kami tidak akan kehabisan stok donor darah. Kepada semua pihak kami berterimakasih karena telah banyak membantu menjalankan programnya hingga sampai pada pelaksanaan pelantikan saat ini,” ungkap Sekda Provinsi Gorontalo.

Ketua Pengurus Pusat PDDI Drs H. Adam Dorojatun, yang juga mantan Wakapolri itu mengucapkan selamat kepada pengurus PD PDDI yang baru dilantik semoga dapat melaksanakan tugas sosial sebagai Donor darah sukarela.

“Mengapa saya garis bawahi donor darah sukarela? Karena sekarang ini bmyak calo calo donor darah. Kita tidak ketahui dari mana asal darah, apakah berpenyakit atau tidak,” ungkap Dorojatun.

Dorojatun menegaskan pula DP PDDI merupakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat, karena kedepan akan ada donor darah secara online karena hal ini sangat positif. Kedepan dirinya menghimbau agar PDDI dapat bekerjasama dengan PMI dalam mengumpulkan darah.

“Saya titip kepada pengurus yang baru dilantik agar dapat melaksanakan tugasnya dengan amanah dan penuh rasa tanggung jawab. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah serta pengurus DP PDDI masa bhakti sebelumnya.

Wakil Gubernur Gorontalo DR. H. Idris Rahim MM, mengatakan pelantikan dalam suatu organisasi bukan hanya seremoni namun kita bisa menyampaikan ke umum bahwa pelantikan PD PDDI telah dilantik dan akan melaksanakan tugasnya dengan amanah dan dapat bermanfaat bagi masyarakat di provinsi Gorontalo. Idris Rahim mengungkapkan ada hampir 1000 kantong darah per bulan yag dibutuhkan, namun disatu sisi relawan yang menyumbangkan darahnya hanya sekitar 300 orang sehingga tugas yang ada sangat berat.

Wagub pun memberikan solusi agar pengurus PD PDDI harus melakukan menejemen-managemen yang tegas dimana harus ada target untuk tugas yang dihadapi.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar dapat berdonor dan meminta setiap pengurus yang baru dilantik agar dapat melakukan sosialisasi di semua tingkatan daerah, sehingga kita harus bersinergi 3 pilar yakni PD PDDI, dinas Kesehatan dan PMI.

Pengurus Daerah Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PD. PDDI) Provinsi Gorontalo Masa Bhakti 2018-2023, menetapkan Ketua, Dr. Ir. Darda Daraba. M.Si, Ketua Harian : Drs H. Omar Hatibie, Wakil ketua : H. Helmi Adam Nento, Sekretaris : Jusuf S. Puhi, Bendahara : Sukri Gobel.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker