KONTROLKOTA GORONTALO

SUKSES, LBKS KOTA GORONTALO TEPAT SASARAN. WALIKOTA SAMBUT TIM KEMENTRIAN SOSIAL RI

Laporan : Aldiyansah Kuice
Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO (KP) – Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LBKS) yang diselengarakan di Kota Gorontalo yang merupakan bagian kegiatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN), yang dihadiri 3500 masyarakat Kota Gorontalo yang terdiri dari 9 Kecamatan dan 50 kelurahan, Minggu (16/12/2018) Pukul 09.10 Wita, yang di selenggarakan di lapangan Sebelas Maret, Kelurahan Buladu, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo.

LBKS dihadiri langsung oleh Staf Ahli Kementerian Sosial bidang Perubahan dan Dinamika Sosial, Asep Sasa Purnama bersama 25 orang dari Kementrian yang hadir untuk beberapa hari di provinsi Gorontalo.

LBKS yang sudah dimulai dari ujung barat Pohuwato dan Boalemo ini, dan di Kota Gorontalo masuk pada kegiatan Ketiga yang kemudian akan dilanjutkan ke daerah lainnya.

LBKS dalam kegiatannya menyalurkan bantuan kepada penerima bantuan berupa sembako, alat bantu Lansia, alat bantu disabilitas, serta bantuan lainnya yang merupakan program dari Kementerian Sosial dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat Indonesia.

Walikota Gorontalo Marten A. Taha sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial RI atas pelaksanaan LBKS ini, dirinya mengaku ini merupakan satu momen penting dalam rangka silaturahmi antara pemerintah pusat, Provinsi, dan pemerintah Kota.

“Kami bersyukur pada momen ini akan ada penyaluran bantuan bagi masyarakat, sebab ini merupakan satu momen penting dalam rangka silaturahmi antara pemerintah pusat, pemerintah Provinsi, dan pemerintah Kota dan masyarakat Kota Gorontalo untuk terjalin hubungan erat antara pemerintah sehingga segala program pemerintah dalam rangka mengsejahterakan masyarakat akan lebih muda untuk mewujudkannya,” jelas Marten A. Taha.

Sementara Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie mengatakan bahwa dalam pelaksanaan HKSN ini tidak mudah untuk meyakinkan pemerintah pusat untuk dilaksanakan di daerah karena banyak juga Gubernur yang menginginkan agar HKSN bisa di laksanakan di daerah mereka.

“Saya sangat bersyukur karena daerah kita menjadi salah satu daerah yang dikunjungi langsung oleh Menteri Sosial, karena HKSN ini tidak mudah untuk meyakinkan pemerintah pusat untuk dilaksanakan di daerah, karena banyak juga Gubernur yang menginginkan agar HKSN dilakukan di Provinsi mereka, tapi Alhamdulillah karena para Dirjen kurang lebih 5 orang adalah kawan Saya, termasuk pak Asep adalah kakak tingkat Saya waktu kuliah dulu sementara pak Menteri juga merupakan kawan Saya karena kita satu partai politik,” tutur Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Kegiatan LBKS kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada para penerima bantuan sejumlah 1500 penerima di Kota Gorontalo.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker