KONTROLKOTA GORONTALO

LBKS DI KOTA GORONTALO BERGERAK DARI MASJID AGUNG BAITURAHIM

Laporan : Ati Modjo
Editor : Ismail Abas/ Mahmud

KOTA GORONTALO (KP) – Pemerintah Kota Gorontalo melalui Gerakan Sholat Subuh berjamaah yang dirangkaikan dengan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2018, melalui kegiatan Lintas Batas Kesejahteraan Sosial (LBKS) untuk hari ini sebagai hari ke 3 setelah hari pertama dimulai dari Pohuwato, kemudian Boalemo dan hari ini, Ahad (16/12/2018) di Kota Gorontalo.

Sebagai tuan rumah LBKS 2018, yang bertepatan pelaksanaannya di Gorontalo jatuh pada hari Ahad, Walikota Gorontalo, Marten Taha merangkaikan dengan Gerakan Sholat Subuh Berjamaah di mesjid Agung Baiturrahim Kota Gorontalo.
Walikota, Marten Taha dalam sambutannya dihadapan jemaah subuh mengatakan manfaat dari Sholat subuh berjamaah antara lain adalah untuk membangkitkan rasa solidaritas, mewujudkan masyarakat yang taat beribadah, untuk menolak mara bahaya dan malapetaka serta menolak bala bencana yang menimpa kita semua, sehingga dapat mewujudkan Gorontalo aman, tenang, tentram, damai dan benar-benar memberikan gambaran yang nyata sebagai Kota Serambi Madinah.
Sebagai daerah yang ditunjuk oleh Kementrian Sosial Republik Indonesia sebagai pelaksanaan LBKS, Walikota menghimbau dan berharap kepada seluruh masyarakat Kota Gorontalo agar senantiasa menjadi tuan rumah yang baik.

Dampak dari kegiatan ini, Gorontalo secara otomatis kedatangan tamu dari seluruh daerah yang hampir pasti sulit tertampung di hotel dan penginapan di Gorontalo. Olehnya, pemerintah Gorontalo menyiapkan beberapa rumah penduduk untuk ditempati para tamu selama kegiatan HKSN di Gorontalo yang penutupannya tanggal 20 Desember dan akan dihadiri Presiden Joko Widodo.
Menteri Sosial RI yang diwakili Staf Ahli Menteri, Asep Purnama, memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan sholat subuh berjamaah yang diprakarsai oleh Walikota Gorontalo.
Asep Purnama mengatakan Kementrian Sosial RI bertujuan menciptakan masyarakat yang adil dan makmur, yang kebutuhannya terpenuhi berupa kebutuhan sandang, pangan, papan, termasuk kebutuhan spritual menjadi hal yang penting bagi manusia.
“Tugas Kementrian Sosial menangani kemiskinan. Ada gotong royong antara pemerintah dan pengusaha. HKSN ada keharmonisan yang terjadi antara pemerintah, masyarakat dan pengusaha,” ungkap Staf Ahli Kementrian Sosial yang mengakui jika di provinsi Gorontalo yang kegiatan KHSN nya bisa berada hingga ke setiap kabupaten Kota di provinsi Gorontalo.
“Ini yang pertama kali dilakukan di Indonesia selama pelaksanaan HKSN digelar,” ungkap Asep.
Sholat Subuh Berjamaah diisi dengan Tausiah oleh kepala Kantor Kementrian Agama provinsi Gorontalo, H. Kudrat Dukalang, S.Ag, MPd yang baru saja dilantik sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Gorontalo.
Dirinya menyampaikan, barang siapa yang ingin bersama sama masuk surga salah satunya dengan menjalankan Sholat Subuh berjamaah. Seluruh masyarakat Gorontalo yang menjalankan sholat subuh yang dihadiri kurang lebih 1500 orang inj, Inshaa Allah, Allah SWT akan meninggikan derajat dari umatNya.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker