KONTROL

ALEG DEPROV SERUKAN DINAMIKA PILKADES JANGAN TIMBULKAN INSTABILITAS WILAYAH

Laporan : Tim KP

Editor. : Arsad Tuna/ Mahmud

GORUT (KP) – Bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa pelaksanaan Pilkades gelombang II di Kabupaten Gorontalo Utara yang diselenggarakan secara serentak di 89 Desa tanggal 11 Desember 2018 penuh dengan dinamika, yang dipicu oleh pemahaman yang berbeda atas regulasi yang menjadi dasar pelaksanaan Pilkades serentak ini.
Puncak dari dinamika ini adalah dibongkarnya kembali beberapa kuburan di Desa Jembatan Merah dengan motif beda pilihan di Pilkades serta ditundanya pelaksanaan Pilkades di Desa Koluwoka, Kecamatan Sumalata Timur.

Mengamati dinamika yang ada selama proses tahapan Pilkades ini, Alfian Pomalingo, Aleg Deprop dari Fraksi PPP menghimbau kepada semua stockholders yang berkompoten dalam pelaksanaan Pilkades serentak ini untuk menjaga agar dinamika yang ada tidak sampai mengganggu stabilitas wilayah, terutama dari faktor keamanan.

“Saya menghimbau dan menyerukan kepada semua yang terlibat dalam proses pelaksanaan Pilkades serentak di Gorut ini agar segera menempuh langkah-langkah untuk mencarikan solusi atas dinamika yang terjadi,” kata Aleg dari Dapil Gorontalo Utara ini.

Lebih lanjut, Anggota Komisi 1 Deprop ini pula mengharapkan agar dinamika yang terjadi jangan sampai berimbas akan terganggunya stabilitas keamanan di wilayah masing-masing.

“Dinamika itu wajar terjadi dalam suatu proses perpolitikan, namun jangan sampai berimbas pada terganggunya stabilitas keamanan wilayah,” kata Aleg yang dikenal Low Profile ini.

Pasca Pilkades ini dinamikanya akan berlanjut lagi setelah adanya gugatan dari pihak-pihak yang merasa dirugikan oleh sistim pelaksanaan proses Pilkades. Dan itu hak bagi yang menggugat, sehingga butuh profesionalisme dalam memutuskan gugatan tersebut, terutama bagi mereka yang menjadi sasaran dari gugatan yang dilayangkan, yaitu PPK Desa dan PPK Kabupaten.
“Tidak ada masalah tanpa solusi, tapi semuanya butuh suatu proses yang didasarkan pada regulasi yang ada,” tutur Alfian Pomalingo mengakhiri percakapannya dengan kru media kabarpublikgo.info saat berada di Tolinggula.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker