oleh

INI KOMITMEN DAN LANGKAH ANTISIPASI BUPATI NELSON SOAL PENCEGAHAN KORUPSI

Laporan : Tim Kabar Publik
Editor : Ismail Abas/ Mahmud

 

LIMBOTO – Pemerintah Kabupaten Gorotalo Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Gorontalo seiring sejalan dan bersinergi mendukung penuh dan berkomitemen berantas korupsi di Kabupaten Gorontalo.

“Kolaborasi ini penting, karena kita tahu bersama korupsi ini merupakan problema bangsa. Berantas tidak hanya dimulai dari pemimpin, tapi juga seluruh aparat dan masyarakat,” tegas Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo ditemui usai menghadiri Malam Puncak peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia tingkat Kabupaten Gorontalo tahun 2018, dipusatkan di halaman kantor Dinas Pariwisata Pentadio Resort, Senin (10/12/18).

Langkah pemberantasan korupsi yang ditempuh Kejari dengan Pemkab Goronbtalo ini sangat baik, apalagi tegas Bupati, dimulai dari anak-anak SD dan SMP melalui kantin kejujuran termasuk aparat paling dibawah yaitu kepala desa mensuarakan melalui pidato Anti Korupsi.

Bupati Nelson berharap gerakan ini tidak sekedar secermony tetapi benar-benar orientasinya.

Dengan demikian, Kata Nelson, kalau gerakan itu dilakukan dengan baik maka sukses dan selamat sebagai tujuan Motto Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan terwujud

“Dan kalau ini terjadi, maka muaranya kesejahteraan rakyat, itu intinya,” Tukas Nelson

Ditanya langkah kongrit peran pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam pemberantasan Korupsi. mantan deklarator Provinsi Gorontalo ini menyampaikan, bahwa pemerintah Kabupaten Gorontalo sudah membuat Road Map, kemudian Pemkab Gorontalo akan membuat aturan-aturan yang lebih implementatif lagi termasuk juga memulai dari diri sendiri.

“Mengajak agar supaya dimulai dari niat tentunya dan itu secara sederhana dimulai dari diri sendiri,”Ucap Nelson.

“Mudah-mudahan tingkatan OPD tidak akan terjadi termasuk tingkat atas, apalagi saat ini di tingkat Nasional banyak pimpinan daerah yang kena OTT dan kita berdoa ini tidak terjadi di Kabupaten Gorontalo.

Sementara itu, atas nama institusi Kejari Kabupaten Gorontalo Dr,Supriyanto menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo bersama jajarannya yang telah bekerja baik dengan Kejari salah satu lembaga penegak hukum.

Menurut Kejari, instrument TP4D terus dioptimalkan semaksimal mungkin, sampai dimanapun kendala terus dilakukan pengawalan dan pendampingan sepanjang Kejari bisa.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Feed