KABGOR

TINJAU LOKASI BANJIR DI DUNGALIYO, BUPATI NELSON SENTUH KEBUTUHAN KORBAN BANJIR

Laporan : Tim KP/ HMS
Editor : Ismail Abas/ Mahmud

 

LIMBOTO (KP) – Hujan yang mengguyur daerah Gorontalo, Ahad, 9 Desember kemarin membuat beberapa lokasi di kabupaten Gorontalo mengalami banjir seperti di wilayah Kecamatan Dengiliyo kabupaten Gorontalo.

Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo tancap gas membawa dinas terkait , Asisten I Drs.Selmin Papeo, Kepala dinas BPBD Erwan Tone, kepala bagian Humas Rachmat Mohamad, Kadis Sosial, Yudhi Ekuwanto, Kepala Kesbang, Romi Sahrain dan beberapa OPD Lainnya, meninjau titik banjir dan bertemu dengan warganya yang turut jadi korban banjir, Senin (10/12/2018).

Melihat lokasi banjir, Bupati Nelson langsung memerintahkan OPD untuk tanggap terhadap banjir. Salah satunya adalah dengan mengerahkan TIM reaksi cepat BPBD Kabupaten Gorontalo bersama Satpol PP dan tim Medis

“Saya perintahkan Dinas terkait untuk lebih menanggapi banjir yang terjadi ini. Salah satunya penanganan korban banjir dengan menyediakan bantuan tanggap darurat berupa logistik,” tegas Neslon Pomalingo.

Demikian pula dirinya menginstruksikan agar Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial serta BPBD untuk dapat melalukan pemulihan fasilitas sosial dan kesehatan.

Ditemui dihadapan warga korban dampak banjir, Nelson menjelaskan Pemkab Kabupaten Gorontalo menyediakan bantuan makanan siap saji dan logistik

“Dari kemarin sore, Tim reaksi cepat BPBD , dinas kesehatan menyediakan makanan siap saji diantar kepada korban dampak banjir,” ungkap Nelson.

Saat ini, intensitas genangan air pada beberapa lokasi sudah kembali normal, dan mulai menyusut, aktifitas masyarakat pun sudah berangsur normal.

Pihak BPBD dan Satpol PP terus melakukan pembersihan lumpur-dengan mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran dan menyiapkan tim medis yang siap tanggap.

“Bantuan Logistik kebutuhan hari -hari berupa beras, indomie, minyak goreng, ikan kaleng, seragam anak sekolah dan family kit merupakan tanggap jangka pendek,” ulas Nelson.

“Selanjutnya, pemulihan Jangka panjang pemerintah Kabupaten Gorontalo akan memikirkan prioritas lokasi Penanaman desa Momala dan Ambara yang diikuti Peningkatan tanggul dan pelebaran saluran air,” tandas Bupati sambil meminta kepada Camat dan Kades untuk segera memasukan data dampak banjir.

Disela-sela kunjungan tersebut, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyerahkan bantuan kepada korban bajir berupa kebutuhan logistik.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker