BOALEMOPROV GORONTALO

BUPATI TEGASKAN, BOALEMO SIAP SUKSESKAN LINTAS BATAS KESETIAKAWANAN SOSIAL 15 DESEMBER MENDATANG

Laporan : Jaringan Berita SMSI
Editor : Ismail Abas/ Mahmud Marhaba

 

TILAMUTA (KP) – Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang akan dilangsungkan di provinsi Gorontalo dengan perayaan puncaknya tanggal 20 Desember 2018 bakal dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.
Kegiatan Nasional tersebut akan diawali dengan kegiatan Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LBKS) pada tanggal 14 Desember 2018, etape 1 dari Pohuwato.
Agenda pada masing-masing etape tersebut diantaranya pemberian sembako, pemberian bantuan perlengkapan sekolah, pengobatan masyarakat, pemberian alat bantu disabilitasi, pemasangan kaki dan tangan palsu, penyuluhan Narkoba, penyerahan hak-hak sipil, penyerahan bantuan kacamata baca dan bantuan sosial lainnya.
Untuk kabupaten Boalemo sendiri masuk pada etape II pada tanggal 15 Desember 2018, akan berlangsung di pantai Bolihutuo dengan penanggungjawab dari pusat, Dirjen Fakir Miskin Kementrian Sosial RI sementara penanggungjawab ditingkat kabupaten Boalemo, kepala Sosial kabupaten Boalemo, Nurdin Jaini.
Bupati Boalemo melalui Sekda Boalemo, Husain Etango kepada media ini, Jumat (07/12/2018) mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan agenda kegiatan nasional sebaik mungkin dengan persiapan 90 persen dilapangan.
“Kesiapannya kurang lebih sudah mencapai 90%, bahkan rapat terakhir persiapan kegiatan ini dipimpin langsung Bupati Boalemo,” tegas Sekda, Husain Etango.
Terkait dengan 1500 daftar penerima bantuan di Boalemo, pihak Pemda sudah bekerjasama dengan pemerintah Desa dan kerja dilapangan.
“Sudah ada daftar nama namanya, sesuai alamat, kita juga bekerjasama dengan teman-teman di lapangan, di desa untuk mengerahkan mereka, jadi kesiapan kita Inshaa Allah sudah maksimal. Bahkan akomodasi peserta dan para tamu pun sudah disiapkan,” ungkap Sekda usai dirinya menghadiri kegiatan malam puncak festival Pesona Boalemo di Tilamuta.
Sementara itu Kadis Sosial provinsi Gorontalo, Risjon Sunge mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan koordinasi terkait pelaksanaan LBKS bersama pemerintah kabupaten kota di provinsi Gorontalo.
“Karena pelaksanaan LBKS tingkat Nasional berbeda pelaksanaannya pada tahun sebelumnya. Pelaksanaan disetiap kabupaten kota adalah yang pertama dilaksanakan dan Gorontalo adalah yang pertama melaksanakannya. Jadi ini harus disukseskan sebaik mungkin,” tegas Risjon sambil mengharapkan dukungan masyarakat Gorontalo.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker