KONTROL

JABATAN DANYONIF 713 SATYA TAMA DISERAHTERIMAKAN

Laporan : Aldiyansah Kuice
Editor : Ismail Abas/ Mahmud Marhaba

 

GORONTALO (KP) – Sertijab Danyonif 713/Satya Tama dipimpin langsung Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw, Sabtu (08/12/2018), bertempat di lapangan Upacara Mayonif 713/Satya Tama, Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo.
Dalam amanatnya Danrem 133/ Nani Wartabone mengatakan, serah terima jabatan ini, selain sebagai upaya pimpinan dalam mengoptimalkan kinerja organisasi, juga memiliki pertimbangan untuk memberikan pengalaman kepada para Perwira dalam berbagai bentuk tugas dan jabatan yang lebih variatif.

“Pergantian Pimpinan pada satu satuan merupakan hal yang biasa dalam tubuh organisasi TNI khususnya TNI AD, dimana hal ini merupakan pergantian untuk memberikan optimalisasi kinerja organisasi, juga untuk memberikan pengalaman kepada para Perwira dalam berbagai bentuk tugas dan jabatan yang lebih variatif, sekaligus sebagai upaya penyegaran bagi Perwira yang bersangkutan,” ungkap Danrem, Kolonel Czi Arnol.

Di samping itu, realisasi dari surat perintah yang telah dikeluarkan oleh pimpinan kepada kedua pejabat tersebut sehingga pada Sabtu, 8 Desember, Korem 133/Nani Wartabone menggelar acara serah terima Komandan Batalion Infanteri 713/Satya Tama bertempat di Mako Yonif 713/Satya Tama yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw selaku Inspektur Upacara dan Kasdim 1304/Gorontalo Mayor Inf. Taufik Buhang dan sebagai pemandu upacara Staf Personel Korem 133/Nani Wartabone.

Dalam pelaksanaan upacara Sertijab Danyonif 713/Satya Tama, Danrem 133/Nani Wartabone pada amanatnya mengatakan bahwa pada Serah terima jabatan ini, selain sebagai upaya pimpinan dalam mengoptimalkan kinerja organisasi, juga memiliki pertimbangan untuk memberikan pengalaman kepada para Perwira.

“Upacara ini sekaligus sebagai upaya penyegaran bagi Perwira yang bersangkutan, sehingga diharapkan selalu memiliki semangat dan motivasi baru dalam mengaktualisasikan kemampuannya secara optimal, bagi pejabat baru dalam melakukan pembinaan satuan guna meningkatkan kualitas prajurit sesuai jati diri sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional dengan berpegang teguh pada semboyan Korem 133/Nani Wartabone yaitu SEJATI (Semangat, Jaga dan Tingkatkan Selalu Profesionalisme Keprajuritan dan Rendah Hati).” Jelas Kolonel Czi Arnold AP. Ritiauw.

Sehubungan dengan serah terima jabatan ini, selaku pribadi dan atas nama Komando, Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP. Ritiauw menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Inf Slamet Raharjo, S Sos, M.I.P, atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatannya selaku Danyonif 713/Satya Tama selama ini dan juga kepada Ny. Slamet Raharjo.

“saya menyampaikan terima kasih atas kesetiaannya mendampingi suami dalam membina organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXX Koorcab Rem 133 PD XIII/Merdeka,” tutupnya memberikan amanat dalam Upacara.

Jabatan Danyonif 713 saat ini dijabat Mayor Inf Dony Ferdinand, SH., M.Tr yang sebelumya menjabat sebagai Koosip Korem 132/ Tadulako.
Sementara pejabat lama dilantik menjadi Dandim 1302/ Minahasa.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker