KONTROL

FORUM SILATNAS KNPI KOTA BERJUANG UNTUK PEMUDA GORONTALO

Laporan : Tim Kabar Publik
Editor : Ismail Abas/ Mahmud

 

BOGOR (KP) – Forum Silaturahim Pemuda Indonesia, yang dilaksanakan di Hotel Grand Mulya Bogor, 2 – 4 Desember 2018 berlangsung alot pada agenda ini menghadirkan beberapa kesepakatan di antaranya, Komite Nasional Pemuda Indonesia harus tetap menjadi wadah berhimpun organisasi kepemudaan. Namun organisasi yang berhimpun di KNPI harus mempunyai beberapa hal diantaranya, harus berbadan hukum, batasan usia, mengatur kaderisasi serta konsolidasi dan beberapa kriteria keberhimpunan syarat 1/2 yang ada di beberapa propinsi serta daerah.
Agenda Silatnas Pemuda Indonesia juga harus dilakukan setiap tahunnya untuk mengevaluasi kondisi dan dinamika Pemuda di setiap daerah.

Kongres XV Pemuda di Aceh ada beberapa organisasi yang tak akan diikutkan karena tak memenuhi persyaratan sebagai organisasi yang berhimpun.
“Saya pun kaget PB HPMIG adalah salah satu organisasi yang telah di coret dalam kepesertaan Kongres, hal inipun saya sudah suarakan bahwa HPMIG adalah organisasi yang punya kader dan menghasilkan banyak kader walau memang dinamika terjadi didalamnya, tetapi masih dalam batas kewajaran sehingga saya pun menyuarakannya pada Forum Nasional ini,” ungkap Nurhadi Taha Korwil Gorontalo yang juga ketua DPD KNPI Kota Gorontalo ini di hadapan DPP KNPI yang hadir pada agenda Forum Group Discusion yang menjadi nara sumber agenda ini.

Ia juga menyampaikan bahwa HPMIG adalah organisasi yang telah banyak menghasilkan kader pemimpin dan juga banyak berkontribusi bagi bangsa, sehigga keputusan soal tak di ikutkan oleh DPP KNPI pada Kongres Aceh ini harus di tinjau kembali, tegasnya.

Sementara itu ketua KNPI Kabupaten Bogor, Muhamad Burhani menyampaikan terima kasih atas dipercayakannya Kabupaten Bogor sebagai tuan rumah Silatnas dan berharap pada agenda Silatnas ini menghasilakan beberapa keputusan strategis yang dapat memajukan kaum muda secara umum juga kemajuan di daerah pada khususnya.

Acara ini di hadiri oleh pengurus DPP KNPI diantaranya Ketua UMUM DPP KNPI, Muhamad Rifai Darus , Sekretaris DPP KNPI Sirajudin Abdul Wahab, Dawak Faturrahman. Ketua DPD KNPI Jabar, Rio Febrian Wilantara, Phd, Bupati Bogor Nurhayanti , juga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil serta seluruh DPD KNPI Kab/ Kota Se Indonesia.

Ketua panitia Silatnas, Ahmad Hidayat menambahkan bahwa peserta yang hadir pada agenda ini sebanyak 250 Kab / Kota yang hadir pada agenda ini dari seluruh Indonesia.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker