oleh

KAPOLDA TEGASKAN, BELUM ADA PENETAPAN STATUS TERSANGKA UNTUK DARWIS MORIDU

Laporan : Aldiansyah Kuice
Editor : Ismail Abas/ Mahmud Marhaba

 

GORONTALO (KP) – Pasca putusan Pengadilan Negeri Tilamuta terkait Praperadilan kasus yang melibatkan Darwis Moridu, mendapat ketegasan dari Kapolda Gorontalo, Brigjend Polisi Drs Rachmad Fudail, MH, Senin (03/12/2018) saat pelaksanaan HUT ke 68 Polairud di Grand Sumber Ria Kota Gorontalo.
Kapolda Gorontalo, usai pelaksanaan perayaan tersebut, ditodong dengan berbagai pertanyaan oleh wartawan termasuk status hukum dari Darwis Moridu pasca keputusan Pengadilan Negeri Gorontalo yang memenangkan tuntutan pihak pelapor dengan pembatalan SP3 yang dikeluarkan oleh pihak Polres Boalemo.
Jenderal Bintang Satu itu menegaskan, pasca keputusan Pengadilan Negeri Tilamuta, kasus tersebut ditarik penanganannya ke Polda Gorontalo.
“Karena ini bicara rana hukum, maka kita professional saja dengan tugas-tugas kita. Yang paling penting Saya minta hukum tetap jalan. Politik jangan dikaitkan dengan masalah hukum. Kita harus bisa membedaan kepentingan kelompok, kepentingan orang per orang, jangan dimasukan ke rana politik kemudian diarahkan ke rana hukum,” ungkap Fudail.
Terkait dengan ketetapan status Darwis Moridu, Kapolda ,menegaskan bahwa pihaknya belum melakukan hal itu. “Yah, kemarin khan sudah ada keputusan Pengadilan, untuk keputusan Tersangka belum,” tegas Kapolda sambil mengatakan jika surat print lanjutan sudah turun.
Sejumlah wartawan pun mempertanyakan mengapa kasus Darwis Moridu ditarik ke Polda. “Apakah pihak Polres Boalemo tidak mampu melakukan penyidikan terkait kasus ini,” desak wartawan saat Kapolda berada di pintu keluar gedung tersebut.
“Yah, kita situasi politik disaat disaat kita tarik ke tingkat Polda. Kasus-kasu yang memerlukan pertimbangan , kira-kira itu sudah ditarik,” ungkap Kapolda yang kemudian meninggalkan gedung dilaksanakannya perayaan HUT Polairud tersebut.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Feed