KONTROLPOHUWATO

MENGEJUTKAN, PENGIDAP HIV AIDS DI POHUWATO TERUS MENINGKAT

Laporan : Topan Abdul
Editor : Ismail Abas/ Mahmud Marhaba.

 

MARISA (KP) – Seiring dengan peringatan Hari AIDS se Dunia, Komisi Pemberantasan AIDS (KPA) Pohuwato merealese perkembangan kasus penderita HIV AIDS di daerah tersebut.

Sekretaris KPA Pohuwato dr. Suherman menjelaskan, saat ini korban penderita HIV AIDS di Pohuwato berjumlah 53 orang. Jumlah ini merupakan akumulasi dari kasus tahun 2010 hingga 2018. Dimana, hampir setiap tahun jumlah penderita HIV AIDS terus meningkat.

Sebagaimana data yang ada, pada tahun 2010 korban berjumlah 4 orang, tahun 2011 berjumlah 6 orang, tahun 2012 dengan 7 korban. Dan 2013 menurun hanya 1 orang. Selanjutnya pada tahun 2014 meningkat lagi menjadi 5 orang, tahun 2015 berjumlah 4 orang, tahun 2016 berjumlah 5 orang, tahun 2017 berjumlah 10 orang dan 2018 berjumlah 11 orang.

“Angka ini kemudian menempatkan Pohuwato diperingkat ketiga terbesar korban penderita HIV AIDS se Provinsi Gorontalo setelah Kota Gorontalo dan Kabgor, ” ungkapnya.

dr. Suherman mengaku, KPA terus memaksimalkan eksistensinya dalam mencegah dan menanggulangi meluasnya korban HIV AIDS di Daerah ini. Pihaknya juga mengajak seluruh stackholder didaerah ini untuk bisa bersama-sama ikut berpartisipasi memberikan informasi dini tentang bahaya virus HIV AIDS dan cara menanggulanginya.

“Kami pun mengajak masyarakat untuk menghilangkan stigma dan diskriminasi terhadap korban penderita HIV AIDS. Mari jauhi penyakitnya bukan orangnya. Stop stigma dan diskriminasi, ” tandasnya.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker