KONTROLPOHUWATO

GRANAT – KPA POHUWATO GAGAS PERINGATAN HARI AIDS SE DUNIA

Laporan : Topan Abdul
Editor : Ismail Abas/ Mahmud

 

MARISA (KP) – Peringatan hari AIDS se-Dunia tahun 2018 yang jatuh pada tanggal 1 Desember, untuk tingkat Kabupaten Pohuwato dipastikan akan berlangsung meriah. Ini menyusul berbagai kegiatan yang dirancang oleh Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) bersama Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Pohuwato.

Mulai dari jalan sehat, pembagian pin dan bunga, testimoni penderita HIV AIDS, penandatangan dukungan moril masyarakat, tes pemeriksaan HIV AIDS hingga penandatangan MoU antara KPA, GRANAT dan Media Massa dalam rangka upaya penanggulangan Aids di Pohuwato.

Guna memaksimalkan persiapan acara tersebut, KPA bersama Pengurus Granat melakukan pertemuan terbatas, Kamis (28/11/2018), bertempat di Kantor KPA Pohuwato.

Sekretaris KPA Pohuwato dr. Suherman menjelaskan, berbagai kegiatan ini sengaja dirancang guna memeriahkan hari AIDS se dunia. Tujuannya, untuk mengajak masyarakat bisa berpartisipasi aktif dalam membantu penanggulangan HIV AIDS di daerah ini. Mengingat angka korban penderita HIV Aids di Pohuwato makin meningkat.

“Karena itu, dirasa penting untuk menginformasikan ke khalayak banyak akan penyakit yang belum ada obatnya ini. Agar mereka terhindar dan menghindarkan diri darinya, ” terangnya, seraya menambahkan puncak pelaksanaan kegiatan ini akan berlangsung Jum’at (7/12), di lokasi Pohon Cinta Marisa.

Senada dengan itu, Ketua DPC Granat Pohuwato, Ismail Abas memberi apresiasi atas kreatifitas dan spirit KPA dalam upaya penanggulangan AIDS didaerah ini. Sebagai lokomotif, KPA telah menunjukkan eksistensinya dan komitmennya untuk mengurangi jatuhnya korban karena virus HIV AIDS.

“Kami apresiasi dan berterima kasih atas kerjasama dalam berbagai hal termasuk peringatan Hari AIDS sedunia. Insyaallah sukses dan meriah acaranya, “pungkasnya Ismail yang didampingi Wakil Ketua DPC Hamid Toliu dan Sekretaris Ronald Tine.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker