KONTROL

ALIANSI MAHASISWA SULAWESI SAMPAIKAN LIMA TUNTUTAN POLITIK

Laporan : Tim Kabar Publik
Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO (KP) – Aliansi Mahasiswa Sulawesi Peduli Demokrasi menggelar aksi di bundaran Tugu Saronde Kota Gorontalo menggelar aksi menyampaikan Lima tuntutan politik dalam menghadapi Pemilu 2019.

Adapun 5 tuntutan tersebut yaitu Pertama, mendesak pemerintah agar segera mengambil solusi kongkrit dalam memerangi berita-berita Hoax, Kedua, tolak politisasi sara dan Money molitik.

“Ketiga menolak kampanye hitam, Pemilu harus adil agar bisa menghasilkan pemimpin yang adil dan peduli rakyat, dan terakhir demokrasi yang berintegritas harga mati jangan dipolitisir,” kata Nasar Pakaya, selaku koordinator massa aksi.

Menurutnya bahwa aksi yang dilaksanakan oleh puluhan mahasiswa baik yang berasal dari Palopo, Bone, dan beberapa daerah di Sulawesi, murni adalah aksi yang dilakukan berangkat dari kepedulian mahasiswa melihat kondisi politik saat ini.

Ia menambahkan bahwa politisasi sara menjadi ancaman besar bagi Demokrasi dan kedaulatan rakyat sementara Money Politik bisa mencederai integritas proses pelaksanaan Pemilu itu sendiri.

“Kami berharap pemerintah mengambil sikap tegas terhapa penyebarluasan informasi Hoax, dan pihak kepolisian untuk menindak para pelakunya,” ungkapnya dalam orasi.

Hingga selesai, seluruh rangkaian aksi damai oleh aliansi Mahasiswa Sulawesi Peduli Demokrasi, mendapat pengawalan dari aparat kepolisian.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker