ADVETORIAL

SMK KESEHATAN BAKTI NUSANTARA GELAR KEGIATAN HKN

Laporan : Aldiyansah Kuice

Editor : Ismail Abas/ Mahmud

 

GORONTALO (KP) – Memperingati Semarak Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-54 dan memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2018 dengan Tema “Ayo Hidup Sehat Mulai dari Kita” yang dilaksanakan di SMK Kesehatan, Jalan Bali III, Kelurahan Pulubala, Kecamatan Kota Tengah, Rabu (28/11/2018).

Dalam mengawali kegiatan dengan jalan sehat seputaran kompleks Pulubala start dan finish dari halaman sekolah dengan jarak tempuh ± 500 meter dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan gratis yang bekerja sama dengan Puskesmas dan Palang Merah Indonesia (PMI) diantaranya pemeriksaan Kesehatan dan donor darah.

Setelah serangkaian kegiatan berlangsung, Kepala Sekolah SMK Kesehatan Bakti Nusantara Gorontalo, Jamaludin Hamid S.P., M.Si memberikan sambutan kepada tamu undangan baik siswa, Guru yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan.

“Saya ucapkan terima kasih atas partisipasi bapak ibu sekalian, Insya Allah kegiatan ini akan kami selenggarakan tiap tahun dan semoga tahun depan kami masih bisa melaksanakan dengan kegiatan yang lebih meriah serta meningkatakan kualitas kepada anak didik kami dengan baik dalam pendidikan, olahraga maupun dalam seni dan budaya, sehingga bisa tampil diajang-ajang lomba baik di tingkat kota, provinsi, maupun di tingkat nasional, sehingga anak didik kami mempunyai daya saing dalam pendidikan.” Jelas Jamaludin Hamid S.P., M.Si.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo yang diwakili oleh H. Usman Madina. M.Si mengatakan, Keluarga merupakan unit terkecil dari suatu bangsa. Di dalam keluarga terjadi interaksi dan komunikasi antara ayah, ibu dan anak yang menjadi awal penting dari suatu proses pendidikan.

“Ditanamkannya perilaku hidup yang bersih dan sehat sejak dini dalam keluarga dapat menciptakan keluarga sehat. Selanjutnya, keluarga yang sehat akan membentuk masyarakat, desa dan kelurahan sehat, kecamatan sehat, kabupaten sehat dan kota sehat, provinsi sehat dan bangsa sehat. Keluarga yang sehat adalah investasi suatu bangsa bagi pembangunan sumber daya manusianya yang produktif.” Ujar H. Usman Madina. M.Si mewakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker