HUKRIMKONTROL

WARGA TALUMOLO BENTROK DI SPBU. INI PENYEBABNYA.

Laporan : Tim KP/ Humas Polres
Editor : ismail Abas/ Mahmud

 

GORONTALO (KP) – Keributan terjadi antara masyarakat Kelurahan Talumolo lingkungan 4 dan lingkungan 3 di depan SPBU Talumolo, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo, Rabu (28/11/2018) Pukul 15.10 Wita.

Kejadian bermula salah seorang warga bernama Ritanti Ma’ruf sedang antri untuk pengisian bahan bakar minyak jenis premium di SPBU Talumolo dengan menggunakan galon 2 galon, tiba-tiba datang warga bernama Edon langsung menendang galon dari Ritanti sambil mengeluarkan kata-kata ancaman.

“Baku bunuh jo torang besok, kita punya 50 galon mo isi besok.” Ujar Edon

Selanjutnya Edon langsung meninggalkan lokasi SPBU namun ada beberapa masyarakat dari lingkungan 3 Kelurahan Talumolo tidak menerima perbuatan yang dilakukan oleh Edon sehingga masyarakat dari lingkungan 3 Kelurahan Talumolo mengejar Edon.

Di waktu yang bersamaan juga Edon juga langsung mengajak rekan-rekanya dari lingkungan 4 Kelurahan Talumolo sehingga terjadi keributan dan melempar batu ke SPBU Talumolo oleh masyarakat lingkungan 3 Kelurahan Talumolo.

Menurut keterangan dari Edon pada awalnya Operator SPBU sedang melayani pengisian BBM jenis premium terhadap Nelayan, tiba-tiba warga bernama Uyi menitipkan galon miliknya di salah satu mobil yang memiliki Rekomendasi yaitu Surat untuk Nelayan dari Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Gorontalo, namun Uyi tidak memiliki Surat sehingga Operator SPBU tidak melakukan pengisian terhadap galon milik Uyi.

Melihat galonnya tidak diisi oleh operator SPBU, Uyi langsung marah dan memukul bahu dari Operator SPBU dan kemudian masyarakat lingkungan 3 tidak terima perbuatan dari operator SPBU yang tidak melakukan pengisian terhadap galon milik Uyi sehingga mereka langsung melakukan pelemparan terhadap SPBU Talumolo.

Melihat kejadian tersebut, masyarakat lingkungan 4 tidak terima dengan pelemparan tersebut dan langsung mendatangi SPBU sehingga terjadi keributan antara masyarakat lingkungan 3 dengan masyarakat lingkungan 4 kelurahan Talumolo.

Dengan adanya Kejadian tersebut, pihak SPBU Talumolo langsung menghubungi Pihak Polres Gorontalo Kota untuk meminta pengamatan. Beberapa saat kemudian pihak Polres Gorontalo Kota dalam hal ini gabungan Piket tiba di TKP dan langsung mengamankan kedua belah pihak sehingga situasi kembali kondusif dan masyarakat lingkungan 3 dan lingkungan 4 langsung membubarkan diri.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker