KOTA GORONTALO

DINAS PU KOTA BEKALI TENAGA JASA KONSTRUKSI

Laporan : Aldiyansah Kuice
Editor : Ismail Abas/ Mahmud

 

GORONTALO (KP) – Tenaga kerja konstruksi merupakan menjadi perhatian khusus bagi Dinas PU Kota Gorontalo. Melalui Dinas PUPR Provinsi Gorontalo, Dinas PU Kota Gorontalo, memberikan pembekalan kepada 100 tenaga kerja Jasa dengan mengundang Dinas PUPR Provinsi Gorontalo, Abdul Rahman Lakadjo, Selasa (27/11/2018) di Aula Kantor Dinas PU Kota Gorontalo.

Kegiatan program kerja yang dilaksanakan oleh dinas PU Kota Gorontalo Ini juga merupakan salah satu langkah meningkatkan kesejahteraan tenaga Jasa Konstruksi, melalui sertifikasi yang bekali langsung oleh Kepala Bidang Jasa Konstruksi, Dinas PUPR Provinsi Gorontalo.

“Saya dari provinsi hanya dimintai untuk membantu memberikan pembekalan terkait dengan bidang kegiatan yang akan dilakukan oleh program kerja Dinas PU Kota Gorontalo yakni dilakukan pembekalan dan sertifikasi tenaga kerja jasa konstruksi,” ujar Abdul Rahman Lakadjo.

Tenaga Kerja Jasa Konstruksi yang ikut sertifikasi dibagi menjadi 3 bagian yakni tukang kayu, tukang besi dan tukang batu. Ini dilakukan agar bisa menjadi lebih spesifik dan intinya keuntungan setelah mendapatkan pembekalan dan sertifikasi agar diakui.

Hal ini dilakukan agar bisa membedakan mana yang betul-betul tukang atau bukan dan ini juga membedakan mana tukang yang siap terjun dalam pembangunan konstruksi.

“Jika itu tercapai alhamdulillah Gorontalo sudah bisa mengeliminir tenaga kerja yang dari luar untuk masuk ke Gorontalo,” Ucapnya.

Dalam penjelasannya, dirinya mengatakan, Pemerintah Provinsi juga telah memberikan bantuan satu buah unit mobil Mobile Training Unit yang merupakan mobil pelatihan keliling. Didalam mobil itu lengkap peralatannya untuk tulang Konstruksi.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker