KONTROL

USULAN PEMEKARAN CABANG “7 BOALEMO DARI CABANG LIMBOTO BADKO SULUT-GO SAH!!!”

Laporan : Tim Kabar Publik
Editor : Ismail Abas/ Mahmud

 

GORONTALO (KP) – Kabupaten Boalemo yang didalamnya memiliki sumber daya mahasiswa dari kampus cabang seperti STIM, UNISAN tentunya merupakan potensi untuk dimasuki oleh HMI dalam rangka membangun sumber daya yang berkualitas insan cita demi Ummat dan bangsa kedepan.
Olehnya HMI Cabang Limboto yang merupakan cabang terdekat tahun 2012 silam dimasa kepemimpinan Rustam Yusuf bersama pengurus bekerjasama dengan MD KAHMI Kabupaten Boalemo mengadakan pengkaderan sehingga perlahan di tahun 2013 berhasil didirikan satu komisariat yakni Komisariat Boalemo di daerah tersebut, yang kemudian terus digalakan oleh pengurus cabang demi menambah kuantitas dan kualitas kader cikal bakal Komisariat.
Sejak kepemimpinan Suleman Adjilahu, Sucipto Potabuga hingga dimasa Subarkah Komendangi, Komisariat Boalemo dimekarkan menjadi 4 Komisariat yakni Komisariat Manajemen STIM (Eks. Komisariat Boalemo), Komisariat Hukum UNISAN, Komisariat Sospol UNISAN dan Komisariat Insan Cita UNISAN.

Hal ini disampaikan Usman Anapia kepada media ini , Minggu (24/11/2018) melalui release resminya.
“Setelah persyaratan untuk menjadi cabang persiapan pun terpenuhi hingga saat Musda Badko Sulut-Go, Kakanda Subarkah Komendangi bersama jajaran pengurus cabang merekomendasikan HMI Cabang Persiapan Boalemo dengan kelayakannya,” ungkap Usman Anapia.
Tidak hanya pada saat Musda, Badko tiba pada saat Kongres HMI XXX Ambon Februari 2018, HMI Cabang Limboto, HMI Se-Sulut-Go dan Badko Sulut-Go yang saat itu dipimpinnya, merekomendasikan HMI Cabang Persiapan Boalemo di Kongres tersebut.
“Tentunya masuknya HMI Cabang Persiapan Boalemo tidak lepas dari peran Sekum Badko Sulut-Go Kakanda Eko Paputungan yang diusung dan menjadi presidium sidang Kongres,” tegas Usman.

“Tidak hanya sebatas merekomendasikan, akan tetapi dengan masuknya Bendum Badko Sulut-Go Kakanda Rudini Langgi, Mantum HMI Cabang Gorontalo Kakanda Shaqti Qhalbuddin Jusuf, Mantum HMI Cabang Limboto Kakanda Subarkah Komendangi, Mantum HMI Cabang Gorontalo Kakanda Fauzan Azim sebagai pengurus PB HMI terus mengawal dan membangun hubungan yang baik dengan pengurus PB HMI sehingga waktunya tiba Pleno I PB HMI yang dilaksanakan di Kota Bandar Lampung sejak (21/11) tersebut melalui Do’a dan dukungan dari berbagai pihak hari ini (24/11) ba’da sholat subuh lanjutan sidang pleno III ditetapkan HMI Cabang Persiapan Boalemo sebagai pemekaran dari HMI Cabang Limboto Badko Sulut-Go,” ungkap Usman Anapia dengan penuh rasa syukur.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker