KOTA GORONTALO

LOMBA RTH TINGKAT KELURAHAN SE KOTA GORONTALO DIGELAR

Laporan : Aldiyansah Kuice
Editor : Ismail Abas

 

GORONTALO (KP) – Sosialisasi lomba ruang terbuka hijau (RTH) kelurahan Se-kota Gorontalo Tahun 2018, dilaksanakan di Aula kantor Walikota Gorontalo, Jalan Nani Wartabone, Jumat (23/11/2018).

Pelaksanaan lomba ruang terbuka hijau tingkat Kota Gorontalo ini adalah lomba yang telah dilaksanakan sejak tahun 2006 dan terus berlanjut hingga tahun 2018 ini.

Walikota Gorontalo yang di wakili oleh Asisten II, Asna Rahim mengatakan sebagai ibu kota Provinsi Gorontalo menjadi pusat Perdagangan, Jasa dan Pariwisata tidak luput dari pengaruh urbanisasi sehingga diperlukan perhatian serius dalam penataan Kota.

“Terkait ruang terbuka hijau di Kota Gorontalo belum sepenuhnya tercapai seperti yang tertuang dalam undang-undang nomor 26 tahun 2017 tentang penataan ruang yang mengharuskan 30% dari luas wilayah, dimana 20% untuk publik dan 10% privat, sehingga di perlukan perhatian serius dalam penataan Kota kearah yang lebih baik lagi.” Jelas Asna Rahim.

Harapan Lomba ini di gelar agar aparatur dan masyarakat lebih memahami apa arti Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan dapat berperan aktif dalam upaya pengendalian pemanfaatan demi terwujudnya penataan wilayah Kota serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pengelolaan lingkungan.
“Atas nama pribadi dan pemerintah Kota Gorontalo saya ucapkan terima kasih kepada Forum Komunitas Hijau, yang telah berupaya mengadakan berbagai aksi lingkungan yang tentunya berguna bagi kita semua,” ujar Asna Rahim.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker