KONTROL

PEJABAT PEMDA BONEBOL DI TES URINE, GRANAT TANTANG ALEG

Laporan : Ismail Abas
Editor : Mahmud Marhaba

 

BONEBOL (KP) – Upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba terus digalakan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango. Itu tercermin lewat pelaksanaan tes urine yang dilakukan pada kalangan pejabat dilingkungan Pemda Bonebol. Tak terkecuali Sekretaris Daerah Ishak Ntoma ikut serta dalam tes urine tersebut.

Gelaran tes urine itu sendiri dilaksanakan disela-sela Bimbingan Teknis masyarakat anti narkoba pengembangan kapasitas di instansi Pemerintah sebagai implementasi Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2018 tentang rencana aksi nasional P4GN tahun 2018 -2019, Senin (19/11), di Maqna Hotel Gorontalo.

Bupati Hamim Pou saat menyaksikan langsung pelaksanaan tes urine tersebut mengaku apresiasi terhadap sikap dan niat para pejabat dilingkungan Pemkab Bonebol yang dengan ikhlas dan tanpa intervensi dari siapapun bersedia mengikuti tes urine. Meski diketahui bahwa tes urine ini bisa saja menjaring setiap pejabat yang menjadi langganan dari barang haram tersebut.

“Saya apresiasi kesediaan para pejabat dalam mengikuti tes urine, ” terang Hamim yang diamini oleh Kepala BNN Kab. Bone Bolango.
Wakil Ketua I DPD GRANAT Gorontalo, Arfan Dalanggo, memberikan apresiasi atas inisiatif Bupati Bonebol yang menghendaki agar pejabat yang ada di lingkungan Pemda Bonebol untuk dilakukan tes urine.
“Ini sangat penting guna memastikan apakah para pejabat dilingkungan Pemda bersih dari Narkoba. Jika ada yang terindikasi maka segera melakukan langkah langkah untuk memberikan sanksi kepada pejabat yang terlibat itu,” tegas Arfan Dalanggo saat melakukan rapat evaluasi kegiatan GRANAT di provinsi Gorontalo.
“Kepala daerah lain wajib melakukan hal yang sama. Jangan ada tawar menawar dengan barat haram ini. Demikian juga kepada Aleg di seluruh kabupaten kota dan provinsi Gorontalo. Pejabat harus bersih dari Narkoba,” ungkap Arfan yang diamini oleh Ketua DPD GRANAT Gorontalo, Mahmud Marhaba.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker