KONTROL

MUSDA KNPI PROVINSI GORONTALO DIGELAR, WAGUB AKUI KNPI SANGAT DINAMIS

Laporan : Aldiyansah Kuice

Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO (KP) – Musyawarah Daerah ke V Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Gorontalo mengusung tema ‘Generasi Milenial sebagai tulang punggung bangsa dan daerah untuk NKRI’ di buka secara resmi oleh Wakil Gubernur Dr. H. Drs. Idris Rahim, MM, Minggu (18/11/2018) Pukul 14.00 Wita bertempat di Gedung Yiladia, Jalan Nani Wartabone Kota Gorontalo.

Dalam pembukaan Musyawarah Daerah Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim berpesan kepada DPD KNPI Provinsi Gorontalo terkait pengurus baru, agar mengedepankan persatuan dan kesatuan, dalam pemilihan Ketua nanti.

Dr. H. Idris Rahim, MM. juga mengungkapkan tiga kriteria pemimpin yakni Mau, Mampu, serta sesuai dengan AD/ART KNPI. Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Idris Rahim saat menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Daerah (Musda) V Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Gorontalo siang tadi.

Dalam sambutannya beliau mengatakan musyawarah daerah itu merupakan suatu keharusan yang harus dilakukan oleh pengurus KNPI.

“Secara seksama oleh peserta MUSDA V itu yang pertama kita harus mampu melakukan evaluasi sudah sejauh mana eksistensi KNPI Provinsi Gorontalo, maupun KNPI secara keseluruhan, yang kedua kita harus mampu menyusun program-program, dan yang terakhir yaitu sebagai mana yang nantinya akan memilih pengurus baru,” ujar Wakil Gubernur, Idris Rahim.

Sudah sejak 28 Oktober 1928, ungkap Idris Rahim, para Pemuda itu sudah berikrar bahwa kita bertanah air satu, bertanah air Indonesia, Berbangsa satu bangsa Indonesia dan berbahasa satu berbahasa Indonesia. Ini merupakan satu embrio untuk bagaimana para pemuda waktu itu untuk menjunjung tinggi pada kemerdekaan negara Indonesia.
“Pelaksanaan Musda hari ini menunjukkan DPD KNPI Provinsi Gorontalo adalah satu organisasi yang dinamis,” tutupnya sekaligus membuka MUSDA V.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker