HUKRIMKONTROL

DIMUSNAHKAN, DPD GRANAT GORONTALO APRESIASI TRANSPARANSI BNNP SOAL BARANG BUKTI NARKOBA.

Laporan : Tim Kabar Publik

Editor : Ismail Abas

 

GORONTALO (KP) – Badan Narkotika Nasional Provinsi Gorontalo (BNNP) memusnahkan barang bukti Narkotika yang berlangsung di kantor BNNP Gorontalo, Jalan 23 Januari Kelurahan Biawao Kecamatan Kota Selatan Kota Gorontalo. KamiJs (15/11/2018) Pukul 09.00 Wita.

Kepala BNNP Gorontalo menjelaskan bahwa kegiatan ini digelar sebagai bentuk transparansi dari BNNP Gorontalo kepada media dan agar diketahui masyarakat.

Kepala BNNP Gorontalo Brigjen Pol. Oneng Subroto, SH. MH mengatakan bahwa barang bukti yang dimusnahkan tersebut hannyalah merupakan sebagian kecil dari hasil pengungkapan pihak BNNP Gorontalo dan jajarannya.

“Ini merupakan barang bukti yang sudah lama tersimpan di BNNP Gorontalo yang menurut saya itu adalah barang bukti hasil temuan tahun 2013 yang lalu,” jelasnya Kepala BNNP Jenderal berbintang satu ini.

Ditambahkannya, BNNP Gorontalo sendiri sejak tahun 2016 giat pemusnahan baru pertama kali ini dilaksanakan karena kebanyakan barang bukti digunakan sebagai pembuktian Proses Peradilan di Pengadilan sehingganya barang bukti turut di serahkan bersama para tersangka.

“Kegiatan ini juga bertujuan agar kita semua terutama yang bertugas sebagai penegak hukum atau pemberantas peredaran Narkoba dapat mengetahui kesesuaian proses pemusnahan barang sitaan Narkotika di wilayah Provinsi Gorontalo dengan undang-undang nomor 35 tahun 2009 tantang Narkotika dan peraturan kepala BNN Nomor 7 tahun 2010 tentang pedoman teknis penanganan barang sitaan Narkotika, prekursor dan bahan kimia lainnya secara aman,” Jelasnya.
Wakil Ketua I DPD GRANAT provinsi Gorontalo, Arfan Dalanggo, SP., M.Si mengapresiasi apa yang dilakukan pihak BNNP Gorontalo terkait pemusnahan barang bukti sitaan Narkotika. Ditegaskan jika hal ini sudah lama dinantikan oleh masyarakat, malah banyak masyarakat mempertanyakan waktu pemusnahan jatah bukti.
“Jujur bahwa banyak masyarakat yang bertanya-tanya soal waktu pemusnahan barang bukti sitaan Narkotika di BNNP. Ini sungguh menjadi sebuah pertanyaan besar warga, karena waktunya sudah terlalu lama. Tapi kita bersyukur, akhirnya langkah tepat pihak BNNP dengan memusnahkan barang bukti terjawab sudah,” tegas Arfan Dalanggo kepada wartawan.
“Tak ada yang perlu dipertanyakan lagi, dan kita berharap tranparansi terkait barang bukti harus dibuka ke publik,” pinta Arfan Dalanggo.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker