HUKRIMKONTROL

KEJATI PERIKSA IR, AN, RA dan DB DALAM DUGAAN KASUS KORUPSI GORR

Laporan : Tim Kabar Publik
Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO (KP) – Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo, DR. Firdaus Dewilmar memberikan pernyataan pers terkait dengan para pejabat tinggi di provinsi Gorontalo dalam menghadiri undangan pihak Kejaksaan Tinggi guna memberikan keterangan terkait dengan dugaan korupsi pembebasan tanah dalam proyek Gorontalo Outer Ring Road (GORR), di kantor Kejati Gorontalo, Selasa (13/11/2018).
Dewilmar membenarkan pihaknya memanggil pejabat tinggi di Pemprov seperti Wakil Gubernur, Idris Rahim, Assisten 1 Anis Naki, yang pada kasus ini bertindak sebagai Plt Sekda, mantan Bupati Gorontalo, David Bobihoe, mantan Ketua Deprov, Rustam Akili.
“Kami memanggil para petinggi ini tidak lain untuk meminta keterangan atas dugaan korupsi pembebasan tanah pembangunan GORR. Keterangan ini penting untuk memberikan penguatan terhadap kasus dugaan korupsi sehingga kasus ini secepatnya ditetapkan statusnya,” ungkap Dewilmar.
Dijelaskan Kajati, kasus ini menyeret 1.100 orang yang sedang dimintai keterangan termasuk unsur Kepala Desa, BPN dan para pejabat terkait kasus ini.
Sementara itu Wakil Gubenur, Idris Rahim yang ditemui saat istirahat sholat Dzohor membenarkan bahwa dirinya bersama beberapa pejabat dan mantan pejabat diperiksa sebagai saksi atas kasus ini.
“Kami datang diundang sebagai saksi dalam kasus ini,” ungkap Wagub dengan gaya senyumnya yang khas. Sementara Anis Naki yang dimintai keterangan enggan berkomentar hal ini. “Saya no comment,” sambil melanjutkan perjalanannya menuju ruang pemeriksaan koordinator Pidsus Kejaksaan Tinggi Gorontalo.
Hingga berita ini diturunkan, pemeriksaan kepada 4 orang terpenting dalam kasus ini sementara berlanjut.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker