KONTROL

PESERTA UKW PWI GORONTALO DINYATAKAN KOMPETEN. INI PENGAKUAN PENGUJI RITA SRI HASTUTI ATAS CAPAIAN PESERTA

Laporan : Aldiansyah Kuice
Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO – Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke 4 tahun 2018 di Gorontalo sukses dan menghasilkan yang terbaik pada pelaksanaan UKW. Hal ini disampaikan langsung oleh penguji Utama, Rita Sri Hastuti, dari PWI Pusat, saat mengumumkan hasil perolehan nilai dari masing-masing peserta, saat penutupan UKW, Minggu (11/11/2018) di ruang eks Wawali Pemkot Kota Gorontalo.
6 dari 7 peserta yang mengikuti UKW sejak awal, dinyatakan kompeten dan sangat luar biasa.
“Jujur bahwa saya menemukan penulis-penulis baru dan hebat di daerah ini. Mereka sangat baik dan layak mendapatkan hasil yang terbaik pula,” ungkap Rita yang merupakan penguji Utama wanita satu-satunya dikalangan PWI Pusat.
Ditegaskan Rita, dirinya sangat pelit memberikan nilai diatas 80 apalagi hingga 90. “Saya sampaikan selamat dan penghargaan yang besar atas upaya yang dicapai. Kalian layak menerima nilai yang terbaik dan saya sangat salut atas semua ini,” tegas Rita sambil membacakan nilai masing-masing peserta.
6 peserta UKW yang kompeten yakni Irwanto Achmad (pojok6.com), Syahrir Soleman (Lintasgorontalo.com), Ridwan Mooduto (Pinogunews.com), Arfan Dalanggo (boalemonews.id), Rully Lamusu (cakrawala.co) dan Andi Arifiddin (Koran Gorontalo Post).
Rully Lamusu dari Cakrawala.co yang mewakili peserta lainnya saat menyampaikan pesan dan pesan pada acara penutupan UKW mengatakan jika dirinya mengakui banyak hal yang masih sangat kurang dilakukan pada medianya setelah sukses dengan capaian terbaik di UKW ini.
“3 hari saya sulit tidur menghadapi ujian ini. Ini pengalaman yang terbaik dalam dunia jurnalistik dalam sejarah karir saya di media ini,” ungkap Rully Lamusu.
SMSI cabang Gorontalo yang menjadi EO dalam UKW ini merasa sangat terbantu atas fasilitas yang diberikan oleh PWI Gorontalo. “Sebagian besar yang mengikuti UKW ini adalah pemimpin redaksi di SMSI Gorontalo. Dan kami merasa bangga atas kerja keras dan hasil kompeten yang dicapai oleh mereka semua,” ungkap Mahmud Marhaba selaku Ketua SMSI cabang Gorontalo.
UKW sendiri ditutup oleh Ketua PWI provinsi Gorontalo, Haris Zakaria didampingi sekretaris Fadli Poli.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker