KONTROL

MAHASISWA GORONTALO MINTA MUI JAGA PERSATUAN ULAMA

Laporan : Tim KP
Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO (KP) – Puluhan mahasiswa Gorontalo yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Indonesia Bersatu berharap agar Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk dapat menjaga persatuan Ulama diseluruh Indonesia.

“Kami berharap agar MUI bisa mengambil sikap dan menjadi pemersatu umat, termasuk di Gorontalo,” kata Yus Iran, selaku Koordinator lapangan masa aksi.

Lewat gerakan aksi ini, mereka berharap lewat momentum peringatan sumpah pemuda, semangat kepemudaan hari ini dapat terus ditingkatkan dan tentu tetap menjaga persatuan dan kesetuan bangsa.

Mereka juga meminta agar para ulama untuk menghindari perpecahan, dan terus menjaga semangat perjuangan bangsa, serta jangan mudah terprovokasi dengan isu politik apalagi berita Hoax ditahun politik ini.

“Meski ada perbedaan pandangan politik, namun MUI dapat mengambil sikap agar tetap menjaga persatuan umat,” ujarnya.

Ia juga berharap kepada ketua MUI Gorontalo yang merupakan kader partai politik, untuk tidak melakukan intervensi dalam hak pilih.

“MUI adalah wadah untuk mempersatukan umat, hindari perpecahan diantara umat Islam itu sendiri,” jelasnya.

Aksi oleh puluhan mahasiswa dengan mengangkat tema “Bersatu dan Berdamailah Indonesiaku” digelar di sejumlah titik yaitu simpang lima Kota Gorontalo, kantor RRI, Bundara Hulondalo Indah, dan berakhir di depan gerbang kampus UNG.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker