KONTROL

KONTROL KONTEN LOKAL SIARAN TV, KPID LIBATKAN MAHASISWA UNISAN

Laporan : Aldiyansah Kuice

Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO (KP) – KPID Gorontalo rencananya akan menggandeng Mahasiswa Universitas Ichsan Gorontalo menjadi relawan pengawas media khususnya 13 media TV Lokal yang ada di Gorontalo, Sesuai keputusan yang di laksanakan di ruangan rapat Sekolah SMK Kesehatan Kota Gorontalo, Selasa (06/10/2018), Kegiatan Evaluasi konten akan di laksanakan pada tanggal 17 November 2018.

Evaluasi Konten 10% di Provinsi Gorontalo dilakukan sebagai suatu sinegritas KPID dan Media televisi swasta ke depan sehingga kearifan lokal di Provinsi Gorontalo bisa Terekspos sebagai contoh Karawo Festival , jika itu diulas dengan kearifan lokal setempat maka destinasi wisata dan peran budaya bisa mendapatkan tempat.

“ini kita lakukan agar konten 10% yang ada di provinsi Gorontalo bisa terekspos dan akan di ketahui oleh orang-orang yang dari luar Gorontalo.
“Makanya dilakukan evaluasi dan ini dilakukan sebagai suatu sinegritas KPID dan Media TV Lokal, dengan mengangkat budaya, tokoh-tokoh daerah yang memiliki jasa , produk-produk lokal, tradisi komunikasi politik di level daerah akan membuat Indonesia terlihat indah dengan Bhineka Tunggal Ika nya.” Jelas Mediansyah Risa Wakil Rektor III UNISAN.

Adapun tujuan dari evaluasi yang akan di laksanakan oleh KPID ini yaitu adalah untuk penggunaan konten 10% apakah sudah maksimal dilakukan oleh dunia penyiaran atau tidak, begini pernyataan dari ketua KPID saat di wawancarai oleh wartawan kabar publik.

“Saya kira ini merupakan program rutin kita, jadi setiap bulannya itu 2-3 kali itu kita melakukan staf rapat bersama semua anggota Komisi KPID dan tujuan kita adalah memecahkan beberapa macam persoalan yang dihadapi sekarang ini terutama penyiaran. kebetulan kita dalam waktu dekat ini kita akan melakukan kegiatan evaluasi terhadap stasiun televisi yang berjaringan yang ada di provinsi Gorontalo kurang lebih 13. Nah ini yang kita akan evaluasi.” Ungkap Ketua KPID Adrian Thalib.

Dengan KPID akan membangun sinegritas antara media TV lokal atau lembaga penyiaran lainnya. Ketua KPID berharap di tahun 2019 ke depannya nanti akan membangun kesepahaman.

“Harapan kami Tahun 2019 ke depan ini harus maksimal dilaksanakan karena kita akan bangun kesepahaman dengan dunia penyiaran, dan ini harus kita bangun ke depan agar supaya apa yang menjadi inti dari berita pengisian konten 10% ini tercapai sesuai harapan kita semua yaitu mempublikasikan seluruh potensi yang ada di Provinsi Gorontalo, baik menyangkut pendidikannya, kebudayaannya, dunia pariwisata kemudian pembangunan fisik yang ada di Provinsi Gorontalo supaya bisa terekspos keluar.” Jelas Ketua KPID Adrian Thalib.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker