HUKRIMKONTROL

INSIDEN JATUHNYA LIFT, INI KETERANGAN RESMI PIHAK CITIMALL GORONTALO

Laporan : Aldiyansah Kuice

Editor : Mahmud Marhaba

 

 

GORONTALO (KP) – Insiden jatuhnya lift milik Citimall, Senin (05/11/2018) tersebar luar di media sosial dalam bentuk tayangan video singkat berdurasi 52 detik.
Kejadian yang menghebohkan itu mendapat perhatian khusus dari Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Robin Lumba Raji yang langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), pada pukul 12.22 WITA. Tak berselang lama berada di TKP, Kapolres yang baru saja bertugas di Kota Gorontalo ini langsung menuju kantor pengelola Mall, yang ada di lantai dasar Mall Gorontalo.
Kejadian ini mendapat perhatian serius dari pihak managemen Citimall. Prita Soraya, Director, Head of Operating Property NWP Retail, perusahaan induk pengelola Citimall Gorontalo kepada kabarpublikgo.info menegaskan bahwa pihaknya segera memberikan pelayanan terbaik kepada korban, baik masyarakat maupun karyawan untuk keselamatan mereka.
“Sesuai SOP, hal pertama yang kami lakukan adalah memastikan korban segera mendapatkan penanganan dan perawatan yang terbaik. Keselamatan pengunjung dan karyawan adalah hal utama bagi kami,” ungkap Prita Soraya melalui salah satu staf Citimall Gorontalo.
Bahkan pihaknya terus melakukan koordinasi secara intens dengan Kepolisian Resort Kota Gorontalo, dan menyerahkan proses serta hasil penyelidikan kepada Polres Gorontalo Kota.
Diketahui, 7 korban insiden lift jatuh tersebut, 4 dilarikan ke RS Multazam masing-masing:
Cristian Ronal Riegan Segar, (36) alamat Sario Manado SULUT mengalami luka robek di bagian pantat sebelah kiri. (supervisor)
Jafar Dai (27), alamat Bongomeme Kabupaten Gorontalo, mengalami sakit tulang bagian kaki. (SPB) sales promotion boy
Adrianto Haka (23), alamat Bulango Timur Kab Bone Bolango, mengalami sakit tulang bagiang tangan. (exspedisi)
Fikran Maa (24), alamat Desa Tuladenggi, Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo, mengalami sakit tulang bagiang kaki.(exspedisi).
Sementara 3 lainnya dilarikan ke RS Aloei Shaboe masing-masing :
Ferdi Hasan (23) alamat Telaga, mengalami sakit di bagian tulang belakang akibat benturan.(SPB) sales promotion boy
Abdul Mujakir (29), alamat Desa Ilotidea Kecamatan Tilango Kabupaten Gorontalo, mengalami sakit di bagian tulang belakang akibat benturan(teknisi matahari)
Mohamad Febrianto Hamid (22), Jalan Poigar Kelurahan Molosifat U Kecamatan. Sipatana Kota Gorontalo, mengalami luka lebam di bagian wajah. (SPB) sales promotion boy.

Menurut keterangan salah satu saksi yang juga merupakan korban jatuhnya lift tersebut, Mohamad Febrianto Hamid, sebelumnya mereka ada di lantai 3 Mall Gorontalo kemudian menggunakan lift khusus angkutan barang menuju lantai 1 dan saat berada di dalam lift ada 7 orang dan kardus kosong, namun tiba2 lift jatuh dan korban langsung minta pertolongan dari karyawan yang ada di lantai bawah.
Diakuinya bahwa pulbaket lift tersebut pada hari Minggu tanggal (05/11/2018) baru di perbaiki oleh teknisi, karena setiap lift yang ada di Mall Gorontalo rutin dilakukan perbaikan dan pengecekan oleh teknisi.
Terikat insiden ini Kapolres berjanji akan melakukan identifikasi terhadap kejadian ini.
“Kami masih melakukan konsultasi dengan pihak mall, sembari identifikasi kejadian oleh petugas,” ujar Kapolres Gorontalo Kota.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker