KABGOR

KURSUS DI ALAM TERBUKA, BENTUK DUKUNGAN PENGEMBANGAN SDM MASYARAKAT TIMUATO. INI RESPON KADIS PARIWISATA

Laporan : Tim KP
Editor : Mahmud Marhaba

 

TELAGA JAYA (KP) – Dampak kehadiran Homestay H&M yang dibangun di desa Timuato kini mulai kelihatan. Harry dan Mimin, mendirikan Sekolah Alam yang bersamaan dengan pengembangan usaha H & M Homestay di Desa itu.
Sekolah Alam yang diberi nama Timuato Institute itu, memberikan kursus gratis kepada anak anak sekitar. Kursus yang mereka berikan, bukan hanya bahasa Inggris, tetapi berbagai bahasa. Pengajarnya pun adalah orang luar negeri langsung yaitu para tamu yang menginap di Homestay.
“Sebelum memulai kursus mereka melakukan permainan tradisional Gorontalo seperti lompat tali, tengge tengge, lari kelereng. Setelah itu mereka melanjutkan dengan kursus. Kegiatan rutin ini dilaksanakn setiap sabtu,” Terang Mimin, Minggu (4/11/2018)
Mimin juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Gorontalo yang telah mendukung atas keberadaan mereka di Kabupaten Gorontalo. Setelah sebelumnya mendapat penolakan di Kelurahan Siendeng Kota Gorontalo.
“Misi kami adalah mengembangkan desa Timuato khususnya dan kabupaten Gorontalo pada umumnya,” ujar Mimin.
Sementara itu kepala Dinas Pariwisata, Haris Tome mengatakan, apa yang dilakukan para pengelola Homestay merupakan salah satu bentuk dukungan untuk pengembangan usaha penunjang pariwisata di Kabupaten Gorontalo.
“Dengan kehadiran H & M Homestay di Kabgor, ikut menunjang usaha masyarakat di sekitarnya. Seperti usaha kuliner, sewa mobil dan faktor penunjang kebutuhan para wisatawan yang menginap di Homestay itu,” tutup Haris Tome.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker